5 Cara Menyebut Teman Baik dalam Bahasa Mandarin

Teman-teman Alien Mandarin, 谁是你最好的朋友?(shéi shì nǐ zuì hǎo de péng yǒu?) Siapakah teman terbaikmu?. Dunia ini akan berwarna dan indah karena seorang teman baik. Seorang teman baik akan ada untuk mu saat kamu membutuhkannya, dan mencoba memahami dan menerima dirimu dalam kondisi apapun. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana menyebut teman baik dalam bahasa mandarin.

1.好朋友 /好友 (hǎo péng yǒu / hǎo yǒu) = Teman Terbaik
好的朋友(hǎo péng yǒu) atau 好友 (hǎo yǒu) merupakan frasa yang paling sering digunakan untuk menyebut teman baik dalam bahasa mandarin. Kata 朋友(péng yǒu) berarti teman dalam bahasa mandarin,

Contoh
他是我的好朋友
Tā shì wǒ de hǎo péng yǒu
Dia adalah teman baik saya

我永远是你的好朋友
Wǒ yǒng yuǎn shì nǐ de hǎo péng yǒu
Saya adalah teman baikmu untuk selamanya

2.麻吉(má jí) = Teman Akrab
Kata 麻吉(má jí) merupakan bahasa gaul yang sering digunakan di Taiwan untuk menyebut teman baik. Kata 麻吉(má jí) sendiri berasal dari kata inggris  “match”.
Contoh
你的麻吉跑去哪里?
Nǐ de má jí pǎo qù nǎ lǐ?
Pergi kemanakah teman baikmu?

Selain itu berarti teman baik, kata 麻吉(má jí) dapat digunakan untuk menjelaskan hubungan yang baik antara dua orang. Jadi kata ini juga bisa berarti cocok, pas atau harmonis
Contoh
他们两人最麻吉
Tāmen liǎng rén zuì májí
Mereka berdua paling cocok/harmonis

3.哥儿们(gē' er men) = Sobat
哥儿们(gē' er men) merupakan frasa yang digunakan untuk menjelaskan hubungan pertemanan antara yang orang laki-laki yang sangat akrab.

Contoh
哥儿们,这不是你的错
Gē' er men, zhè bù shì nǐ de cuò
Sobat, ini bukan kesalahanmu

4.老兄/兄弟(lǎo xiōng/xiōng dì) = Sobat / Saudara
Kata lain yang dapat digunakan untuk memanggil teman dalam hubungan persahabatan yang akrab antara dua pria adalah 老兄 atau兄弟(lǎo xiōng/xiōng dì). Kedua frasa 老兄/兄弟(lǎo xiōng/xiōng dì) mengandung arti saudara.

Contoh
老兄,能借给我一角钱吗?
Lǎo xiōng, néng jiè gěi wǒ yījiǎo qián ma?
Saudaraku, bisakah kamu meminjam uang satu sen kepadaku?

5.闺蜜(guī mì)
Persahabatan yang sangat akrab di antara sesama wanita atau diantara teman pria dan wanita, dapat menggunakan istilah 闺蜜(guī mì) dalam bahasa mandarin. Berbeda dengan dua frasa diatas yang digunakan di antara persahabatan antara laki-laki, 闺蜜(guīmì) digunakan untuk persahabatan antara dua orang wanita yang akrab atau persahabatan yang akrab antara wanita dan pria.

Contoh
她是我的闺蜜好友
Tā shì wǒ de guīmì hǎo yǒu
Dia adalah teman baik saya

Begitu lima cara memanggil teman terbaik dalam bahasa mandarin. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang belajar bahasa mandarin. 

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar