Zodiak dalam Bahasa Mandarin / Zodiac in Chinese



a.Zodiak dalam Bahasa Mandarin


星座(xīng zuò) =  Zodiak (Zodiac Sign)

魔羯座(mó jié zuò)= Capricorn (Capricorn)
水瓶座(shuǐ píng zuò) = Aquarius (Aquarius)

双鱼座(shuāng yú zuò) = Pisces (Pisces)
牡羊座(mǔ yáng zuò) = Aries (Aries)

金牛座(jīn niú zuò) = Taurus (Taurus)
双子座(shuāng zǐ zuò) = Gemini (Gemini)

巨蟹座(jù xiè zuò) = Cancer (Cancer)
狮子座(shī zi zuò) = Leo (Leo)

处女座(chǔ nǚ zuò) = Virgo (Virgo)
天秤座(tiān chèng zuò) =  Libra (Libra)

天蝎座(tiān xiē zuò) = Scorpio (Scorpio)
射手座(shè shǒu zuò) = Sagitarius (Sagitarius)

Simak pelafalannya nama zodiak dalam bahasa mandarin di video berikut ini

b. Penentuan waktu zodiak

Capricorn dalam bahasa mandarin adalah魔羯座(mó jié zuò) juga disebut sebagai山羊座 (shān yáng zuò). 山羊(shān yáng) berarti kambing gunung sesuai dengan lambang dari zodiak ini. Orang yang lahir pada tanggal 22 Desember sampai dengan 19 Januari akan berzodiak Capricorn

Aquarius dalam bahasa mandarin adalah水瓶座(shuǐ píng zuò), secara harfiah(shuǐ) berarti air, sedangkan (píng ) berarti botol. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu biasa digambarkan dengan botol air (kendi) ataupun seorang wanita yang menuangkan sebuah kendi air. Orang yang lahir pada tanggal 20 Januari sampai dengan 18 Februari akan berzodiak Aquarius

Pisces dalam bahasa mandarin adalah双鱼座(shuāng yú zuò). Secara harfiah(shuāng) berarti sepasang, sedangkan(yú) berarti ikan. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu sepadang ikan. Orang yang lahir pada tanggal 19 Februari  sampai dengan 20 Maret akan berzodiak Pisces.

Aries dalam bahasa mandarin adalah牡羊座(mǔ yáng zuò). Secara harfiah(mǔ ) berarti gembala, sedangkan(yáng) menunjuk ke domba. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu domba gembala. Orang yang lahir pada tanggal 21 Maret  sampai dengan 19 April  akan berzodiak Aries.

Taurus dalam bahasa mandarin adalah金牛座(jīn niú zuò) . Secara harfiah(jīn) berarti emas, sedangkan(niú) menunjuk sapi. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu sapi bertanduk. Orang yang lahir pada tanggal 20 April  sampai dengan 20 Mei  akan berzodiak Taurus.

Gemini dalam bahasa mandarin adalah双子座(shuāng zǐ zuò). Secara harfiah双子(shuāng zǐ ) berarti kembar. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu sepasang anak kembar. Orang yang lahir pada tanggal 21 Mei  sampai dengan 20 Juni  akan berzodiak Gemini.

Cancer dalam bahasa mandarin adalah巨蟹座(jù xiè zuò). Secara harfiah (jù) berarti sangat besar atau raksasa, sedangkan(xiè) berarti kepiting. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu seekor kepiting. Orang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai dengan 22 Juli  akan berzodiak Cancer.

Leo dalam bahasa mandarin adalah狮子座(shī zi zuò). Secara harfiah 狮子(shī zi) berarti singa. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu seekor singa. Orang yang lahir pada tanggal 23 Juli sampai dengan 22 Agustus akan berzodiak Leo.

Virgo dalam bahasa mandarin adalah狮处女座(chǔ nǚ zuò) . Secara harfiah处女(chǔ nǚ ) berarti gadis perawan. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu seorang gadis perawan. Orang yang lahir pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 22 September akan berzodiak Virgo.

Libra dalam bahasa mandarin adalah天秤座(tiān chèng zuò). Secara harfiah(tiān) berarti langit sedangkan(chèng) berarti timbangan. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu sebuah timbangan yang seimbang. Orang yang lahir pada tanggal 23 September sampai dengan 22 Oktober akan berzodiak Libra

Scorpio dalam bahasa mandarin adalah天蝎座(tiān xiē zuò). Secara harfiah(tiān) berarti langit sedangkan(xiē) berarti kalajengking. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu seekor kalajengking. Orang yang lahir pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 21 November akan berzodiak Scorpio

Sagitarius dalam bahasa mandarin adalah射手座(shè shǒu zuò)  . Secara harfiah射手(shè shǒu) berarti pemanah. Sesuai dengan lambang zodiak ini yaitu seorang pemanah. Orang yang lahir pada tanggal 22 November sampai dengan 21 Desember akan berzodiak Sagitarius.

c. Dialog Pendek / Short Conversation


A: 你什么时候出生?(nǐ shí me shí hòu chū shēng ?)
When were you born? kapan kamu lahir?

B: 我出生在1990810(wǒ chū shēng zài 1990 nián 8 yuè 10 rì)
I was born on August 10th, 1990 / saya lahir 10 Agustus 1990

A: 你属马, 你的星座是狮子座(nǐ shǔ mǎ nǐ de xīng zuò shì shī zǐ zuò
Your chinese animal zodiac is horse and your zodiac is Leo
Shio kamu kuda dan zodiak kamu adalah leo.

Begitulah pembahasan kita mengenai zodiak barat, bagi teman-teman Alien Mandarin yang ingin mempelajari tentang 12 Zodiak Cina dapat membacanya di sini (12 Shio dalam Bahasa Mandarin)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar