Karangan Mandarin: Kegiatan Sehari-hari Saya~ 我的日常生活(wǒ de rìcháng shēng huó)

Karangan Mandarin: Kegiatan Sehari-hari Saya~ 我的日常生活(wǒ de rìcháng shēng huó)

我每天六点起床,快速的穿好衣服。六点半吃完早饭后,我就上学去了。

在学校,上午我上四节课,下午上三节。我学习非常刻苦,也经常帮助同学学习课程。我在学校吃午饭。三点学校放学。每天吃完晚饭后,我都要玩电脑游戏或者看电视一个小时。从八点半到九点我预习课程。我十点睡觉。

上述就是我周一至周五日常生活的简要概括。星期天不上学,我经常早上复习课程,下午就跟朋友出去打篮球,吃饭 或者和他们一起去看场电影。

Pinyin
Wǒ měitiān liù diǎn qǐchuáng, kuàisù de chuān hǎo yīfú. Liù diǎn bàn chī wán zǎofàn hòu, wǒ jiù shàngxué qùle.

Zài xuéxiào, shàngwǔ wǒ shàng sì jié kè, xiàwǔ shàng sānjié. Wǒ xuéxí fēicháng kèkǔ, yě jīngcháng bāngzhù tóngxué xuéxí kèchéng. Wǒ zài xuéxiào chī wǔfàn. sān diǎn xuéxiào fàngxué. Měitiān chī wán wǎnfàn hòu, wǒ dū yào wán diànnǎo yóuxì huòzhě kàn diànshì yīgè xiǎoshí. Cóng bā diǎn bàn dào jiǔ diǎn wǒ yùxí kèchéng. Wǒ shí diǎn shuìjiào.

Shàngshù jiùshì wǒ zhōuyī zhì zhōu wǔ rìcháng shēnghuó de jiǎnyào gàikuò. Xīngqítiān bù shàngxué, wǒ jīngcháng zǎoshang fùxí kèchéng, xiàwǔ jiù gēn péngyǒu chūqù dǎ lánqiú, chīfàn huòzhě hé tāmen yīqǐ qù kàn chǎng diànyǐng.

Terjemahan Bahasa Indonesia 
Saya bangun pukul enam setiap hari dan berpakaian dengan cepat. Setelah sarapan pukul setengah tujuh, saya pergi ke sekolah.

Di sekolah, saya ada empat jam pelajaran di pagi hari dan tiga jam pelajaran di siang hari. Saya belajar sangat keras dan sering membantu teman sekelas saya belajar. Saya makan siang di sekolah. Jam 3 saya pulang dari sekolah. Setiap hari , setelah makan malam, saya bermain game komputer atau menonton TV selama satu jam. Saya mempersiapakan pelajaran besok mulai pukul 8:30 hingga 9:00 malam. Saya akan tidur pada pukul sepuluh malam.

Di atas adalah ringkasan singkat tentang kehidupan sehari-hari saya dari Senin hingga Jumat. Saya tidak pergi ke sekolah pada hari Minggu, saya sering belajar ulang pelajaran di pagi hari, sorenya saya pergi keluar untuk bermain basket dengan teman-teman, makan atau pergi ke bioskop bersama mereka.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar