7 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2019 dalam Bahasa Mandarin

Tahun baru imlek 2019 akan jatuh pada tanggal 5 Februari 2019. Pada tanggal tersebut akan dimulai pergantiaan dari tahun anjing tanah ke tahun babi tanah. Babi adalah salah satu dari kedua belas shio yang ada dalam penanggalan Tionghoa.Menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio babi adalah orang yang jujur, toleran dan merupakan sahabat yang baik namun mereka juga sering mengharapkan hal yang sama dari orang lain dan mereka bahagia melakukannya. Mereka juga sangat percaya kepada orang lain sehingga sukses berbisnis.

Mari kita belajar ucapan selamat tahun baru imlek 2019 dalam bahasa mandarin. Berikut ini adalah ucapan selamat tahun baru imlek 2019 yang bisa kamu pakai.  Untuk ucapan selamat tahun baru imlek yang umum bisa di baca di sini (17 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Mandarin)

1.猪年大吉
Zhū nián dàjí
Semoga beruntung di Tahun Babi ini
(doa tahun baru yang paling sederhana dan mudah digunakan, sesuai dengan shio tahun baru imlek 2019 yaitu tahun babi. Mendoakan orang agar beruntung dan penuh dengan yang baik sepanjang tahun 2019)

2.猪年大发财
Zhū nián dà fācái
Semoga bertambah makmur di tahun babi.
(doa yang cocok untuk tahun baru imlek 2019, semoga dompetnya bertambah tebal ya, bukan malah badannya yang bertambah makmur... hehe)

3. 很多人说猪很懒,但我不这么认为。至少现在,我发现一头猪正在看短信。猪(祝)你春节快乐
Hěnduō rén shuō zhū hěn lǎn, dàn wǒ bù zhème rènwéi. Zhìshǎo xiànzài, wǒ fāxiàn yītóu zhū zhèngzài kàn duǎnxìn. Zhū (zhù) nǐ chūnjié kuàilè
Banyak orang yang bilang babi itu pemalas. Tetapi saya tidak berpikir demikian. Setidaknya sekarang adalah seekor babi yang sedang membaca sms. Selamat tahun baru imlek
(ucapan selamat tahun baru imlek yang satu ini penuh dengan candaan, karena tahun 2019 adalah tahun babi, makanya dibuat candaan yang membaca ucapan adalah seekor babi. Kirim yang ini hanya untuk teman-temanmu yang akrab)

4.传眼猪年就到,只送上我真诚的祝福和问好: 祝你恭喜发财,身体健康,万事如意。
Chuán yǎn zhū nián jiù dào, zhīsòng shàng wǒ zhēnchéng de zhùfú hé wènhǎo: Zhù nǐ gōngxǐ fācái, shēntǐ jiànkāng, wànshì rúyì.
Sekilas mata tahun babi datang, saya hanya bisa memberi doa dan salam yang tulus: semoga rejekinya bertambah, sehat selalu dan semua urusan dilancarkan.

5.世界上有六种猪: 养在家里的叫家猪, 生在山中的叫野猪, 看信息的叫蠢猪,在笑的叫傻猪,生气的叫笨猪,不理我的叫死猪, 不回信息的连猪都不如。猪(祝)你新年快乐。
Shìjiè shàng yǒu liù zhǒngzhū: Yǎng zài jiālǐ de jiào jiā zhū, shēng zài shānzhōng de jiào yězhū, kàn xìnxī de jiào chǔn zhū, zài xiào de jiào shǎ zhū, shēngqì de jiào bèn zhū, bù lǐ wǒ de jiào sǐ zhū, bù huí xìnxī de lián zhū dōu bùrú. Zhū (zhù) nǐ xīnnián kuàilè.
Di dunia ini ada 6 jenis babi: yang dipelihara di rumah namanya babi rumahan, yang lahir di gunung namanya babi liar, yang sedang baca pesan namanya babi lugu, yang ketawa namanya babi oon, yang marah namanya babi bodoh, yang mengabaikan saya namanya mati aja lu babi, yang tidak balas pesan ini tidak lebih baik dari babi. Selamat tahun baru.
(ucapan yang satu ini terdengar sangat lucu, bisa buat ketawa sendiri dan dongkol sendiri, jadi serba salah. Haha)

6. 猪年运程年月在我们身边流过,许多的人和事逐渐淡忘,而你却永远在我心上,因你让我的世界再不一样,祝福你有一个不一样的新年
Zhū nián yùnchéng nián yue zài wǒmen shēnbiān liúguò, xǔduō de rén hé shì zhújiàn dànwàng, ér nǐ què yǒngyuǎn zài wǒ xīn shàng, yīn nǐ ràng wǒ de shìjiè zàibu yīyàng, zhùfú nǐ yǒu yīgè bù yīyàng de xīnnián
Tahun Babi akan kita lewati. Begitu banyak orang dan hal secara bertahap dilupakan, tetapi kamu selalu ada di hati saya, karena kamu membuat dunia saya berbeda, saya mendoakan agar anda melewati Tahun Baru yang berbeda.

7.猪年到,大家都欢笑。祝你们: 新春快乐,大吉大利 , 天天欢喜。
Zhū nián dào, dàjiā dōu huānxiào. Zhù nǐmen: Xīnchūn kuàilè, dàjí dàlì tiāntiān huānxǐ.
Tahun babi tiba, semua bergembira. Mendoakan kalian semua: selamat tahun baru imlek, semoga penuh dengan keberuntungan dan hal baik, setiap hari bersuka cita.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar