10 Kata-kata Putus(Cinta) dalam Bahasa Mandarin (Bagian 1)

Hai teman-teman Alien Mandarin, apakah kalian sudah mempunyai pacar atau masih jomblo? Bagi yang sudah punya pacar, apakah hubungan kalian baik-baik saja?Sebagai manusia kita terus berubah setiap harinya, termasuk perasaan kita kepada pacar kita. Tentu saja kita berharap hubungan kita akan langgeng selamanya, tetapi siapa yang bisa menjamin suatu hal akan berlangsung selamanya? Tidak ada. Pada artikel kali ini, kita akan membahas kalimat-kalimat mandarin yang bisa digunakan untuk memutuskan seseorang. Selamat belajar!

1. 我跟你之间完了。(wǒ gēn nǐ zhī jiān wán le) = Hubungan kita berakhir 
我跟你之间完了(wǒ gēn nǐ zhī jiān wán le) secara harfiah kalimat ini berarti hubungan di antara saya dan kamu berakhir. Kalimat ini berarti saya tidak menginginkan ada hubungan apa lagi diantara kita. Ketika kalimat ini diucapkan ada memuat rasa lelah atas hubungan selama ini. 

2. 我们分手吧!(wǒ men fēn shǒu ba!) = ayo kita putus saja!
我们分手吧!(wǒ men fēn shǒu ba!) adalah kalimat dalam bahasa mandarin yang sering diucapkan ketika ingin memutuskan hubungan pacaran di antar dua kekasih. Kalimat ini sering di dengar di drama-drama televisi Tiongkok maupun Taiwan. 我们分手吧!(wǒ men fēn shǒu ba!) kalimat ini berarti ayo kita putus saja!

3. 我不要理你了(wǒ bù yào lǐ nǐ le) = saya tidak ingin mempedulikan kamu lagi
Secara harfiah kalimat我不要理你了(wǒ bù yào lǐ nǐ le) berarti saya tidak ingin mempedulikan kamu lagi. Kalimat ini sering diucapkan oleh cewek saat merasa kesal maupun ingin putus dari kekasihnya.

4. 你会找到比我更好的!(nǐ huì zhǎo dào bǐ wǒ gèng hǎo de!) = kamu akan menemukan orang yang lebih baik dari saya. 
Kalimat mandarin你会找到比我更好的!(nǐ huì zhǎo dào bǐ wǒ gèng hǎo de!) biasa terdengar lebih menghibur ketika memutuskan seseorang walaupun rasa sakit yang diberikan tetap sama.

5. 我们根本不适合在一起(wǒ men gēn běn bù shì hé zài yī qǐ) = kita sebenarnya tidak cocok 
Kita sebenarnya tidak cocok. Seiring berjalannya waktu, orang akan berubah dan perasaan kita tidak akan sama lagi kepada kekasih kita. Gunakan kalimat ini untuk putus dengan dia. Karena pada dasarnya orang akan terus berubah dan tidak akan sama lagi dengan orang yang awalnya kita kenal.

6. 我对你已经没有感觉了。(wǒ duì nǐ yǐ jīng méi yǒu gǎn jué le)  = saya tidak ada perasaan lagi sama kamu. 
Cinta seiring berlalunya hari akan menjadi tawar, manusia akan berubah dan perasaan juga akan berubah. Kamu bisa mengucapkan kalimat ini jika sekarang kamu tidak ada perasaan lagi terhadap kekasihmu.

7. 我爱的人并不是你。(wǒ ài de rén bìng bù shì nǐ) = orang yang saya cintai ternyata bukan kamu 
Ketika ada orang lain yang mengisi ruang hatimu dan kamu sadar ternyata orang itu bukanlah kekasihmu yang sekarang.

8. 我的心有别人了(wǒ de xīn yǒu bié rén le) = hati saya sudah ada orang lain 
Hampir sama dengan nomor 7, menyadari bahwa ternyata orang yang dicintainya adalah orang lain,

9. 我们结束吧!(wǒ men jié shù ba!) = ayo kita akhiri saja!
Letih dan capek akan hubungan sekarang, akhiri saja dengan kalimat ini.

10. 不要再见面了!(bù yào zài jiàn miàn le!) = tidak usah ketemu lagi
Sebuah hubungan jika saling menyakiti dan melukai untuk apa dilanjutkan lagi. Lebih baik jalani kehidupan masing-masing dan tidak usah ketemu lagi.

Bagaimana teman-teman Alien Mandarin, jika kalian tidak cocok lagi apakah kalian sudah bisa mengucapkan putus kepada kekasihmu dalam bahasa mandarin. 

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar