5 Kata-kata Kasar dalam Bahasa Mandarin yang Memuat Nama Binatang (Bagian 1)

Teman-teman Alien Mandarin, ni hao ma? Apa kabar semuanya? Pada artikel sebelumnya kita telah pernah membahas tentang kata makian dalam bahasa mandarin (22 Kata Makian dalam Bahasa Mandarin) dan juga kata kasar dalam bahasa mandarin (7 Kata-kata Kasar dalam Bahasa Mandarin). Pada artikel kali ini, kita juga akan membahas tentang kata makian dalam bahasa mandarin tetapi dalam kata makian tersebut mempunyai nama binatang di dalamnya. Jadi kemungkinan kata makian itu menyamakan lawan bicara dengan binatang tersebut atau mungkin lebih rendah dari binatang tersebut. Mari kita mulai saja belajarnya!

1. 猪狗不如(zhū gǒu bù rú)
猪狗不如(zhū gǒu bù rú) merupakan peribahasa dalam bahasa mandarin yang secara harfiah berarti tidak lebih baik daripada babi dan anjing. Kata makian ini sangat kasar dan digunakan untuk menghina seseorang.
Contoh
他是个疯子,猪狗不如的畜牲
Tā shìgè fēngzi, zhū gǒu bùrú de chù sheng
Dia adalah orang yang gila, bajingan yang tidak lebih baik dari babi dan anjing

2. 狼心狗肺(láng xīn gǒu fèi) 
狼心狗肺(láng xīn gǒu fèi) merupakan sebuah peribahasa dalam mandarin yang berarti kejam dan jahat sekali. Secara harfiah peribahasa 狼心狗肺(láng xīn gǒu fèi) berarti hati serigala dan paru-paru anjing.
Contoh
你这个狼心狗肺的东西,竟然杀了你的生身父亲
Nǐ zhège lángxīngǒufèi de dōngxī, jìngrán shāle nǐ de shēngshēn fùqīn
Kamu adalah orang kejam dan jahat sekali sampai membunuh ayah kandungmu sendiri

3. 狗崽子(gǒu zǎi zi)
狗崽子(gǒu zǎi zi)secara harfiah berarti anak anjing. Kata ini mempunyai arti yang sama seperti son of bitch dalam bahasa inggris. Jadi arti frasa 狗崽子(gǒu zǎi zi)adalah orang yang brengsek, orang mengesalkan.
Contoh
去死吧,你这狗崽子!
Qù sǐ ba, nǐ zhè gǒu zǎizi!
Pergi mati saja kamu brengsek!

4. 猪头(zhū tóu)
猪头(zhū tóu) merupakan frasa makian yang sering digunakan di Taiwan. Frasa 猪头(zhū tóu) secara harfiah berarti kepala babi, digunakan untuk memaki seseorang yang idiot atau bodoh.
Contoh
你这个猪头,这样简单的事你不会.
Nǐ zhège zhūtóu, zhèyàng jiǎndān de shì nǐ bù huì.
Kamu idiot! Hal yang begini mudah aja tidak bisa kamu lakukan.

5. 狗屁(gǒu pì)
狗屁(gǒu pì) secara harfiah berarti kentut anjing. Kata 狗屁(gǒu pì) berarti omong kosong atau bualan yang tidak masuk akal.Frasa ini muncul pada sebuah novel pada zaman dinasti Qing di tahun 1750
Contoh
你说的话都是狗屁
Nǐ shuō dehuà dōu shì gǒupì
Apa yang kamu katakan itu semua adalah omong kosong. 

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar