Karangan Mandarin: Penggemar Acara Olahraga

喜欢运动,是一个运动迷。足球、滑冰、打羽毛球、跳绳等都是我的最爱。

我喜欢看电视里的体育节目。有一次,我在做作业,妈妈去买菜,临走的时候叮嘱我说:“安迪,我去买菜,你要认真做作业,作业做完了才能看电视。”妈妈走后我飞快地跑到电视机前,打开电视看起足球来。这场足球赛真是太精彩了!双方队员你来我往,比分一直在胶着状态。我看着看着,不一会儿就入了迷,完全就忘了妈妈的嘱咐。过了一会儿妈妈回来了,看见我在看电视,就问到:“安迪,你作业做完了吗?”我低下头,不好意思地回答:“还没写完。”妈妈听了严厉地批评了我,我后悔极了。

这就是我,一个不折不扣的运动迷,你愿意和我做朋友吗?

Pinyin

Xǐhuān yùndòng, shì yīgè yùndòng mí. Zúqiú, huábīng, dǎ yǔmáoqiú, tiàoshéng děng dōu shì wǒ de zuì ài.

Wǒ xǐhuān kàn diànshì lǐ de tǐyù jiémù. Yǒu yīcì, wǒ zài zuò zuo yè, māmā qù mǎi cài, lín zǒu de shíhòu dīngzhǔ wǒ shuō:“Ān dí, wǒ qù mǎi cài, nǐ yào rènzhēn zuò zuo yè, zuòyè zuò wánliǎo cáinéng kàn diànshì.” Māmā zǒu hòu wǒ fēikuài dì pǎo dào diànshì jī qián, dǎkāi diànshì kàn qǐ zúqiú lái. Zhè chǎng zúqiú sài zhēnshi tài jīngcǎile! Shuāngfāng duìyuán nǐ lái wǒ wǎng, bǐfēn yīzhí zài jiāozhe zhuàngtài. Wǒ kànzhe kànzhe, bù yīhuǐ'er jiù rùle mí, wánquán jiù wàngle māmā de zhǔfù.Guòle yīhuǐ'er māmā huíláile, kànjiàn wǒ zài kàn diànshì, jiù wèn dào:“Ān dí, nǐ zuòyè zuò wánliǎo ma?” Wǒ dīxià tou, bù hǎoyìsi de huídá:“Hái méi xiě wán.” Māmā tīngle yánlì de pīpíngle wǒ, wǒ hòuhuǐ jíle.

Zhè jiùshì wǒ, yīgè bù zhé bù kòu de yùndòng mí, nǐ yuànyì hé wǒ zuò péngyǒu ma?

Terjemahan Bahasa Indonesia

Orang yang suka olahraga adalah penggemar olahraga. Sepak bola, skating, badminton, skipping, dll adalah olahraga favorit saya.

Saya suka menonton olahraga di TV. Suatu kali, ketika saya sedang mengerjakan pekerjaan rumah saya, ibu saya pergi untuk membeli makanan. Saat dia akan pergi, dia mengingatkan kepada saya: "Andy, saya akan pergi berbelanja. Kamu harus serius mengerjakan pekerjaan rumah . kamu boleh menonton TV ketika PR kamu telah selesai." Setelah Ibu pergi, saya segera nyalakan TV dan menonton sepak bola. Pertandingan sepak bola ini benar-benar luar biasa! Kedua sisi tim bersaing sengit, skor saling menempel. Saya setelah menonton dan segera jatuh cinta dengan permainannya, saya benar-benar lupa peringatan ibu. Setelah beberapa saat ibu saya kembali dan melihat bahwa saya sedang menonton TV dan dia bertanya, “Andy, sudahkah kamu menyelesaikan PR kamu?” Saya menundukkan kepala dan dengan malu menjawab, “Saya belum selesai.” Setelah Ibu saya mendengarkan langsung memberikan keras kritik. Saya sangat menyesal.

Ini adalah aku, penggemar berat olahraga . Maukah kau menjadi temanku?

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar