8 Jenis Sepeda dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, Sepeda dalam bahasa mandarin adalah自行车(zì xíng chē) atau脚踏车(jiǎo tà chē). 自行车(zì xíng chē)merupakan istilah yang digunakan di Tiongkok daratan untuk menyebut sepeda. Secara harfiah自行车(zì xíng chē) adalah kendaraan yang dijalakan sendiri atau dikayuh sendiri. Sedangkan 脚踏车(jiǎo tà chē) merupakan istilah yang digunakan di Taiwan untuk menyebut sepeda. Secara harfiah脚踏车(jiǎo tà chē) adalah kendaraan yang dikayuh dengan kaki.

1.山地自行车(shān dì zì xíng chē) = Sepeda Gunung (Mountain Bike)
山地自行车(shān dì zì xíng chē) berarti sepeda gunung dalam bahasa mandarin. Sepeda gunung adalah sepeda yang digunakan dalam medan yang berat.

2. 电动车(diàn dòng chē) = Sepeda Elektrik (Electric Bicycle)
Sepeda elektrik adalah sepeda yang digerakkan oleh dinamo dan akumulator. Dalam bahasa mandarin sepeda listrik adalah电动车(diàn dòng chē)

3. 小轮车(xiǎo lún chē) = Sepeda BMX (BMX)
BMX adalah kependekan dari Bicycle Moto-Cross, jenis sepeda mungil dengan desain khas; kecil, ringan, dan lincah. Sepeda BMX dalam bahasa mandarin adalah小轮车(xiǎo lún chē)

4. 协力车(xié lì chē) = Sepeda Tandem (Tandem Bicycle)
Sepeda Tandem Adalah Sepeda yang didesain untuk digunakan 2 orang atau lebih . sepeda tandem ini lebih seru digunakan karena lebih sedikit mengeluarkan tenaga dan kebersamaan dengan orang terdekat kita akan lebih terasa . Bahasa mandarin sepeda tandem adalah协力车(xié lì chē)

5. 自行三轮车(zì xíng sān lún chē)= Sepeda roda tiga (tricycles)
Sepeda roda tiga adalah sepeda yang memiliki tiga roda, biasa didesain untuk membawa barang ataupun untuk sepeda anak. Dalam bahasa mandarin disebut自行三轮车(zì xíng sān lún chē)

6. 公路自行车(gōng lù zì xíng chē) = Sepeda Balap (Road Bikes)
Sepeda Balap adalah sepeda  ringan yang didesain dengan ban licin untuk jalan raya, tidak untuk offroad dan jalan berbatu. Dalam bahasa inggris dan bahasa mandarin dikenal sebagai sepeda jalan raya. Bahasa mandarinnya adalah公路自行车(gōng lù zì xíng chē)

7. 旅行自行车(lǚ xíng zì xíng chē) = Sepeda Touring (Touring Bicycle)
Sepeda touring adalah sepeda yang didesain nyaman untuk melakukan perjalanan jarak jauh(touring),seperti touring pulau dsb. Sepeda touring dalam bahasa mandarin adalah旅行自行车(lǚ xíng zì xíng chē)

8. 单轮车(dān lún chē) = Sepeda Roda Satu (Unicycle)
Sepeda roda satu merupakan salah satu sejenis sepeda beroda satu, biasa sering dilihat di pertunjukkan sirkus, dll. Sepeda roda satu dalam bahasa mandarin adalah单轮车(dān lún chē)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar