8 Jenis Pisau dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, pisau dalam bahasa mandarin adalah(dāo), Berikut ini adalah jenis-jenis pisau dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1.菜刀(cài dāo)= Pisau Sayur (Kitchen Knife)          
菜刀(cài dāo) berarti pisau sayur dalam bahasa mandarin. 菜刀(cài dāo) biasanya digunakan untuk memotong sayur

2. 切肉刀(qiē ròu dāo) = Pisau Daging (Cleaver Knife)
切肉刀(qiē ròu dāo) berarti pisau daging dalam bahasa mandarin. 切肉刀(qiē ròu dāo) biasanya berukuran besar digunakan untuk mengiris dan mencincang daging

3. 水果刀(shuǐ guǒ dāo)= Pisau Buah (Fruit Knife)
水果刀(shuǐ guǒ dāo) berarti pisau buah dalam bahasa mandarin. 水果刀(shuǐ guǒ dāo) berukuran lebih kecil dan biasanya digunakan untuk mengupas kulit buah.

4. 折刀(zhé dāo)= Pisau Lipat (Folding Knife)
折刀(zhé dāo) berarti pisau lipat dalam bahasa mandarin . 折刀(zhé dāo) mempunyai minimal satu pisau yang bisa dilipat kedalam handle sehingga bisa dimasukkan kedalam kantong. Pisau lipat kadang disebut sebagai pisau saku juga.

5.面包刀(miàn bāo dāo)= Pisau Roti (Bread Knife)
面包刀(miàn bāo dāo) berarti pisau roti dalam bahasa mandarin. 面包刀(miàn bāo dāo) berbentuk gerigi tipis pada bagian bawahnya dan khusus dipakai untuk memotong roti atau kue sehingga hasilnya lebih halus dan lembut

6. 餐刀(cān dāo)= Pisau Makan (Dinner Knife)
餐刀(cān dāo) berarti pisau makan dalam bahasa mandarin, kadang disebut sebagai pisau meja juga. 餐刀(cān dāo) berfungsi untuk memotong steak.

7. 削皮刀(xiāo pí dāo)= Pisau Pengupas Kulit Buah  (Peeling Knife)
削皮刀(xiāo pí dāo) berarti pisau pengupas kulit buah dalam bahasa mandarin. 削皮刀(xiāo pí dāo) biasa digunakan untuk mengupas kulit kentang, wortel ataupun kulit buah seperti apel, pir, dsb

8. 军刀(jūn dāo) = Pisau Militer (Military Knife)
军刀(jūn dāo) berarti pisau militer dalam bahasa mandarin. 军刀(jūn dāo) merupakan senjata yang sangat berguna bagi seorang tentara.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar