10 Jenis Rumput dalam Bahasa Mandarin


Teman-teman Alien Mandarin, rumput dalam bahasa mandarin adalah(cǎo). Berikut ini adalah jenis-jenis rumput dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1. 象草(xiàng cǎo)= Rumput Gajah
Rumput gajah adalah rumput berukuran besar bernutrisi tinggi yang biasanya dipakai sebagai pakan ternak seperti sapi, kambing, gajah, dll. Rumput gajah dalam bahasa mandarin adalah象草(xiàng cǎo)

2. 莎草(suō cǎo) = Rumput Teki
Rumput teki merupakan rumput gulma pertanian. Banyak ditemukan dilahan terbuka. Dalam bahasa mandarin rumput teki adalah莎草(suō cǎo)

3. 海草(hǎi cǎo)= Rumput Laut
Rumput laut atau lamun adalah sekelompok tumbuhan sejati anggota kelompok monokotil yang telah beradaptasi dengan air laut, bahkan tergantung pada lingkungan ini. Rumput laut dalam bahasa mandarin adalah海草(hǎi cǎo)

4. 香根草(xiāng gēn cǎo) = Rumput Akar Wangi
Rumput akar wangi adalah rumput yang berasal dari India. Akar rumput ini dapat digunakan untuk pewangi lemari pakaian. Rumput akar wangi dalam bahasa mandarin adalah香根草(xiāng gēn cǎo)

5. 白茅(bái máo) = Rumput Ilalang
Rumput ilalang atau alang-alang adalah sejenis rumput berdaun tajam, yang kerap menjadi tanaman pengganggu di lahan pertanian. Rumput ilalang dalam bahasa mandarin adalah白茅(bái máo)

6. 鬼针草(guǐ zhēn cǎo) = Rumput Ketul
Rumput ketul adalah rumput yang berasal dari Afrika Selatan. Rumput ini sering digunakan untuk pengobatan. Rumput ketul dalam bahasa mandarin adalah鬼针草(guǐ zhēn cǎo)

7. 鸭舌草(yā shé cǎo) = Eceng
Eceng adalah sejenis tumbuhan air yang biasa menjadi gulma di area persawahan. Eceng dalam bahasa mandarin adalah鸭舌草(yā shé cǎo), secara harfiah berarti rumput lidah bebek karena daunnya yang mirip dengan lidah bebek.

8. 鳢肠(lǐ cháng) /乌田草(wū tián cǎo) = Urang-Aring
Rumput urang-aring terkenal oleh kegunaannya sebagai penyubur rambut dan penghitam rambut. Urang aring dalam bahasa mandarin adalah鳢肠(lǐ cháng) atau乌田草(wū tián cǎo)

9. 含羞草(hán xiū cǎo) = Putri Malu
Putri malu adalah sejenis tanaman yang daunnya akan menutup rapat ketika disentuh. Putri malu dalam bahasa mandarin adalah含羞草(hán xiū cǎo), secara harfiah kata ini berarti rumput yang mempunyai rasa malu.

10. 甜根子草(tián gēn zǐ cǎo) = Rumput Gelagah
Rumput gelagah atau rumput buluh dalam bahasa mandarin adalah甜根子草(tián gēn zǐ cǎo)
Pelajari juga nama-nama pohon dalam bahasa mandarin di sini (Kosakata Mandarin tentang Pohon dan Nama Pohon)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar