10 Jenis Berry dalam Bahasa Mandarin

Teman-teman Alien Mandarin, ada yang suka makan buah berry-berryan? Kelompok buah berry dalam bahasa mandarin dinamakan(méi). Banyak sekali berry-berryan akan memakai kata(méi) walaupun tidak semua berry. Berikut adalah macam-macam berry dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1. 山桑子(shān sāng zi) = Bilberry
Billbery memiliki warna buah biru kehitaman dengan daging buah merah atau ungu yang berwarna manis. Buah ini memiliki ukuran kecil sekitar 5 – 8 mm. Billberry dapat ditemukan di Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Skandinavia, Polandia, Austria, Swiss, dan Russia. Bilberry dalam bahasa mandarin adalah山桑子(shān sāng zi)

2. 黑莓(hēi méi) = Blackberry
Blackberry memiliki nama sesuai warnanya, karena warnanya ungu kehitaman. Buah ini memiliki rasa manis dengan ukuran buah sekitar 130 mm. Blackberry dalam bahasa mandarin adalah黑莓(hēi méi)

3. 蓝莓(lán méi) = Blueberry
Buah blueberry ini disebut sebagai beri biru berasal dari Amerika Utara, kemudian tumbuh di negara lainnya seperti Selandia Baru dan juga Australia. Bluebery dalam bahasa mandarin adalah蓝莓(lán méi)

4. 蔓越莓(màn yuè méi) = Cranberry
Tanaman ini dinamakan dengan Cranberry karena kelopak bunga cranberry mirip dengan bentuk leher dan kepala dari burung crane. Buah yang dihasilkan memiliki ukuran berkisar 6-18 mm dengan warna buah merah dengan rasa sedikit asam. Cranberry dalam bahasa mandarin adalah蔓越莓(màn yuè méi)

5. 越橘(yuè jú) = Lingonberry
Lingonberry merupakan buah berry kecil seperti biji kacang kedelai dan berwarna merah. Lingonberry memiliki aroma yang kuat, dengan intensitas warna dari merah terang hingga merah gelap. Lingonberry dalam bahasa mandarin adalah越橘(yuè jú)

6. (sāng)= Mullberry
Mullbery merupakan tanaman pohon yang memiliki tinggi pohon hingga mencapai sekitar 10-15 meter dan hidup di area subtropik di Afrika, Asia dan Amerika. Mullbery juga disebut juga dengan buah murbei dalam bahasa mandarin adalah(sāng)

7. 山莓(shān méi)/ 树莓(shù méi) = Raspberry
Raspberry merupakan tanaman semak dari keluarga RUBUS. Buah Raspberry yang matang memiliki rasa manis dengan warna merah, hitam ungu atau kuning keemasan tergantung dengan jenis yang ditanamnya. Raspberry dalam bahasa mandarin adalah山莓(shān méi)atau 树莓(shù méi)

8. 草莓(cǎo méi) = Strawberry
Buah yang rasanya  manis asam dan menyegarkan. Buah strawberry juga mengandung antioksidan tinggi. Dalam bahasa mandarin buah strawberry adalah 草莓(cǎo méi)

9. 醋栗(cù lì) = Gooseberry
Buah gooseberry juga dikenal sebagai buah cermai, buahnya berwarna hijau, dengan daging keputihan. Selain itu, buahnya berair dan terdapat 4-6 biji dalam satu tangkai berbuah. Gooseberry atau buah cermai dalam bahasa mandarin adalah醋栗(cù lì)

10. 悬钩子(xuán gōu zi) = Dewberry
Dewberry adalah buah berry yang populer di Amerika Serikat. Buahnya berwarna berbeda-beda, ada yang berwarna merah cerah, ungu tua hingga biru. Buah yang dihasilkan berukuran 5mm dan bergerombol pada satu tangkai dengan 10 buah Dewberry. Dewberry dalam bahasa mandarin adalah悬钩子(xuán gōu zi)

Silakan dipelajari juga, nama-nama buah-buahan dalam bahasa mandarin di sini (54 Nama Buah-buahan dalam Bahasa Mandarin)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar