[17+] 5 Kata untuk "Vagina" dalam Bahasa Mandarin



Abalon
Sumber: Pixabay

1.(bī) = Vagina
istilah untuk vagina ini sering di tulis dengan huruf lain untuk memperhalusnya yaitu (bī), dalam internet sering di tulis sebagai B (karena pelafalan bahasa inggris bi).

2.小妹妹(xiǎo mèi mei) = Adik Perempuan
Jika kata 小弟弟 (xiǎo dì dì: adik laki-laki kecil) berarti penis (baca juga11 Cara Menyebut Penis dalam Bahasa Mandarin ) maka istilah 小妹妹(xiǎo mèi mei: adik perempuan kecil) ditujukan untuk menyebut vagina dalam bahasa mandarin.

3.(jī bái) = Vagina
Kata(jī bái) berasal dari bahasa Hokkien, kata ini Cuma diambil bunyi pelafalannya dalam bahasa hokkien. Kata ini banyak digunakan di tempat yang bisa berbahasa hokkien seperti taiwan, lebih sering digunakan untuk memaki seseorang (baca juga: 10 Kata-kata Jorok dalam Bahasa Mandarin)

4.鲍鱼(bào yú)= Abalon
鲍鱼(bào yú) secara harfiah berarti abalon. Abalon merupakan satu spesies kerang-kerangan dari familia Haliotidae dan genus Haliotis. Ia dikenal pula sebagai kerang mata tujuh. Bentuk daging kerang ini menyerupai bentuk kelamin wanita, sehingga鲍鱼(bào yú) digunakan sebagai bahasa halus untuk menyebut vagina dalam bahasa mandarin

5.阴道(yīn dào) = Vagina
阴道(yīn dào) merupakan bahasa ilmiah untuk vagina, sedangkan penis dalam bahasa mandarin disebut juga sebagai阳道(yáng dào). Hal ini tidak terlepas dalam konsep Yin dan Yang.

#Bonus
Kosakata mandarin yang berhubungan dengan alat reproduksi wanita
G(G diǎn) = G-Spot
Titik G atau G-Spot adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan area di dalam vagina, yang merupakan titik sensitif yang bila distimulasi dapat menyebabkan gairah yang tinggi, orgasme yang sangat kuat dan ejakulasi wanita

月经(yuè jīng) = Menstruasi

女阴(nǚ yīn) = Vulva
Vulva adalah alat kelamin bagian luar pada wanita

子宫(zǐ gōng) = Rahim

子宫颈(zǐ gōng jǐng) = Serviks atau mulut rahim
Serviks adalah bagian bawah dari kandungan dalam sistem reproduksi wanita.

阴蒂(yīn dì) = Klitoris atau Klentit
Klitoris atau kelentit adalah organ seksual wanita yang ditemukan di ujung sebelah atas antara kedua labia minora (bibir vagina dalam).

卵巢(luǎn cháo) = Ovarium / Indung Telur
Ovarium disebut juga dengan indung telur. Letak ovarium di sebelah kiri dan kanan rongga perut bagian bawah.Ovarium berhasil memproduksi sel telur jika wanita telah dewasa dan mengalami siklus menstruasi


输卵管(shū luǎn guǎn) = Tuba fallopi atau saluran telur
Saluran telur adalah sepasang saluran yang berada pada kanan dan kiri rahim

卵细胞(luǎn xì bāo) = Sel Telur

阴毛(yīn máo) = Rambut Kemaluan

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar