8 Kata-kata Untuk Pacar dalam Bahasa Mandarin

Mengungkapkan perasaan kepada pasangan tak selalu harus diutarakan secara langsung. Bisa juga disampaikan lewat untaian kata kata buat pacar tersayang, baik mengirimkannya lewat pesan maupun dijadikan sebagai status di media sosialmu. Walaupun tidak diucapkan, tapi untaian kata tersebut sudah bisa mewakili isi hatimu padanya. Berikut ini adalah kata-kata untuk kekasih dalam bahasa mandarin.

1. 早安,宝贝!(zǎo ān, bǎo bèi!) = selamat pagi, sayang!
Frasa 早安,宝贝!(zǎo ān, bǎo bèi!) berarti selamat pagi, sayang!. Frasa ini walaupun sangat sederhana tetapi sangat bermakna. Saat kekasihmu baru bangun tidur, ucapkanlah frasa ini ke dia. Setiap perhatian kecil darimu akan membuat hubungan kalian lebih baik.

2. 晚安,亲爱的!祝你好梦. (wǎn'ān, qīn'ài de! zhù nǐ hǎo mèng) = Selamat malam, sayang! Semoga mimpi indah. 
Kalimat ini 晚安,亲爱的!祝你好梦. (wǎn'ān, qīn'ài de! zhù nǐ hǎo mèng) berarti selamat malam sayang! Semoga mimpi indah dalam bahasa mandarin. Ucapkan kalimat ini kepada kekasihmu sebelum tidur dan doakan agar dia bermimpi indah, bermimpi tentang dirimu juga.

3. 加油宝贝!你可以的。(jiā yóu bǎo bèi! Nǐ kě yǐ de) = Semangat sayangku! Kamu pasti bisa
Ketika kamu ingat memberi semangat dan mengatakan kamu pasti bisa dalam bahasa mandarin, gunakanlah kalimat ini 加油宝贝!你可以的。(jiā yóu bǎo bèi! Nǐ kě yǐ de). Sebagai kekasihnya adalah kewajiban kamu untuk memberi dia semangat saat dia putus asa.

4. 再见, 亲爱的!(zài jiàn, qīn'ài de!) = sampai jumpa sayangku!
Bagaimana mengucapkan sampai jumpa sayangku dalam bahasa mandarin? Beginilah cara mengucapkannya dalam bahasa mandarin 再见, 亲爱的!(zài jiàn, qīn'ài de!)

5. 祝你旅程愉快!(zhù nǐ lǚ chéng yú kuài!) = semoga perjalanannya menyenangkan!
Ketika kekasihmu akan berpergian ke suatu tempat dan kamu ingin mendoakan agar perjalanannya menyenangkan, maka gunakan lah frasa berikut dalam bahasa mandarin 祝你旅程愉快!(zhù nǐ lǚ chéng yú kuài!)

6. 给我一个吻(gěi wǒ yī gè wěn) = berikan saya sebuah ciuman
Sebuah ciuman romantis di kening akan bentuk kasih sayang kepada kekasih. Bagaimana mengucapkan berikan saya sebuah ciuman dalam bahasa mandarin? Inilah jawabannya 给我一个吻(gěi wǒ yī gè wěn)

7. 你的拥抱最温暖!(nǐ de yǒng bào zuì wēn nuǎn!) = pelukanmu paling hangat!
Pujilah kekasihmu dengan frasa ini ketika dia memeluk dirimu : 你的拥抱最温暖!(nǐ de yǒng bào zuì wēn nuǎn!) .

8. 宝贝,我永远爱你! (bǎo bèi, wǒ yǒng yuǎn ài nǐ!) = sayangku, saya mencintaimu selamanya!
Pacar mana yang suka mendengar kata-kata ini: sayangku, saya mencintaimu selamanya dalam bahasa mandarin adalah 宝贝,我永远爱你! (bǎo bèi, wǒ yǒng yuǎn ài nǐ!).

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar