Karangan Mandarin tentang Ulang Tahun : 我的生日 (wo de sheng ri)

今天早上,我刚起床,妈妈就问我:“你知道今天是什么日子吗。”我连忙跑到日历前,看了一遍又一遍,然后跑到妈妈面前,摇了摇头说:“不知道。“‘今天就是你的生日啊!’‘太好’了。这时,小阿姨来了,她送给我一个大蛋糕,过了一会儿,弟弟也来了,他送给我玩具。后来,又有许多家人送给我很多东西。

晚上,吃蛋糕的时间到了,妈妈将11支蜡烛插在蛋糕上,面对11支蜡烛,我一口气全都吹灭了,灭了,灭了,我高兴得手舞足蹈。吃完蛋糕,我们又猜迷语,还有讲故事,唱歌,大家都沉浸在欢乐中。

今天真是一场快乐的生日晚会。

Pinyin
Jīntiān zǎoshang, wǒ gāng qǐchuáng, māmā jiù wèn wǒ:“Nǐ zhīdào jīntiān shì shénme rìzi ma.” Wǒ liánmáng pǎo dào rìlì qián, kànle yībiàn yòu yībiàn, ránhòu pǎo dào māmā miànqián, yáole yáotóu shuō:“Bù zhīdào. “‘Jīntiān jiùshì nǐ de shēngrì a!’‘Tài hǎo’ le. Zhè shí, xiǎo āyí láile, tā sòng gěi wǒ yīgè dà dàngāo,guòle yīhuǐ'er, dìdì yě láile, tā sòng gěi wǒ wánjù. Hòulái, yòu yǒu xǔduō jiārén sòng gěi wǒ hěnduō dōngxī.

Wǎnshàng, chī dàngāo de shíjiān dàole, māmā jiāng 11 zhī làzhú chā zài dàngāo shàng, miàn duì 11 zhī làzhú, wǒ yī kǒuqì quándōu chuī mièle, mièle, mièle, wǒ gāoxìng dé shǒuwǔzúdǎo. Chī wán dàngāo, wǒmen yòu cāi mí yǔ, hái yǒu jiǎng gùshì, chànggē, dàjiā dōu chénjìn zài huānlè zhōng.

Jīntiān zhēnshi yī chǎng kuàilè de shēngrì wǎnhuì.

Arti dalam bahasa Indonesia
Pagi ini, ketika saya baru bangun tidur, ibu saya bertanya kepada saya: “Apakah kamu tahu hari apa hari ini?” Saya segera berlari ke kalender, membacanya berulang-ulang, lalu berlari ke ibu saya dan menggelengkan kepala dan berkata, “Saya tidak tahu. “Hari ini adalah hari ulang tahunmu!” “wow.” Pada saat itu, bibi saya datang, dia memberiku kue besar, setelah beberapa saat, adik laki-laki itu juga datang, dia memberiku mainan. Kemudian, banyak saudara-saudaraku memberi saya banyak barang.

Di malam hari, waktunya untuk makan kue tiba. Ibu saya menaruh 11 lilin di atas kue. Di hadapan 11 lilin, saya meniup sekuat nafas sampai padam, padamlah. Saya sangat senang sekali. Setelah makan kue, kami bermain tebak-tebakan, bercerita, bernyanyi, dan semua orang tenggelam dalam sukacita.

Hari ini adalah pesta ulang tahun yang menggembirakan.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar