Cerita Mandarin: Ayam Jantan Kecil dan Itik Kecil ~小公鸡和小鸭子

小公鸡和小鸭子一块儿出去玩,它们走进草堆里。小公鸡找到许多虫子,吃得很高兴。小鸭子捉不到虫子,急得哇哇直叫。小公鸡看见了,一捉到虫子就叫小鸭子来吃。

它们走到小河边,小鸭子说:“公鸡弟弟,我到河里捉鱼给你吃。”小公鸡说:“我也去。”小鸭子说:“不行,不行,你不会游泳,下去会被淹着的!”小公鸡不信,偷偷地跟在小鸭子后面下了水。

小鸭子正在水里捉鱼,忽然,听见小公鸡喊救命。它飞快地游到小公鸡身边,让小公鸡坐在自己的背上。小公鸡上了岸,笑着对小鸭子说:“鸭子哥哥,谢谢你。”

Sumber:story.beva.com

Pinyin
Xiǎo gōngjī hé xiǎo yāzi yīkuài er chūqù wán, tāmen zǒu jìn cǎo duī lǐ. Xiǎo gōngjī zhǎodào xǔduō chóngzi, chī dé hěn gāoxìng. Xiǎo yāzi zhuō bù dào chóngzi, jí dé wāwā zhí jiào. Xiǎo gōngjī kànjiànle, yī zhuō dào chóngzi jiù jiào xiǎo yāzi lái chī.

Tāmen zǒu dào xiǎo hé biān, xiǎo yāzi shuō:“Gōngjī dìdì, wǒ dào hé lǐ zhuō yú gěi nǐ chī.” Xiǎo gōngjī shuō:“Wǒ yě qù.” Xiǎo yāzi shuō:“Bùxíng, bùxíng, nǐ bù huì yóuyǒng, xiàqù huì bèi yānzhe de!” Xiǎo gōngjī bùxìn, tōutōu de gēn zài xiǎo yāzi hòumiàn xiàle shuǐ.

Xiǎo yāzi zhèngzài shuǐ lǐ zhuō yú, hūrán, tīngjiàn xiǎo gōngjī hǎn jiùmìng. Tā fēikuài dì yóu dào xiǎo gōngjī shēnbiān, ràng xiǎo gōngjī zuò zài zìjǐ de bèi shàng. Xiǎo gōngjī shàngle àn, xiàozhe duì xiǎo yāzi shuō:“Yā zǐ gēgē, xièxiè nǐ.”

Terjemahan Bahasa Indonesia
Ayam jantan kecil dan itik kecil keluar bersama dan mereka berjalan ke rumput. Ayam jantan kecil menemukan banyak ulat dan memakan ulat itu dengan bahagia. Itik kecil tidak bisa menangkap ulat, terus berkwek...kwek...kwek . Ayam kecil melihatnya lalu menangkap ulat dan memanggil bebek itu untuk makan bersama

Mereka berjalan ke sisi sungai dan Itik kecil berkata, “adikku ayam jantan, saya pergi ke sungai untuk menangkap ikan untuk kamu makan.” Ayam jantan itu berkata,“Saya akan pergi juga.” itik kecil itu berkata, “Tidak, tidak, kamu tidak bisa berenang. jika turun akan tenggelam! Ayam jantan kecil tidak percaya, diam-diam mengikuti itik turun ke air.

Itik kecil sedang menangkap ikan di air, tiba-tiba mendengar ayam  jantan kecil berteriak meminta bantuan. Itik kecil berenang cepat ke ayam jantan dan membiarkan ayam duduk di punggungnya. Ayam jantan kecil itu setelah naik ke pinggiran sungai dan tersenyum pada bebek dan berkata. "Saudaraku Itik, terima kasih."

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar