Karangan Mandarin tentang Diri Sendiri


大家好我叫顾峻弛,今年九岁,是红房小学二年四班的男生。我活泼开朗,眼睛小小的,脸蛋圆圆的,妈妈说我笑起来很可爱。

我的特长是画画,我喜欢创作画,因为创作画能提高思维能力。妈妈喜欢我的画,还经常把我的画贴在墙上。我的缺点是上课不注意听讲,不爱看课外书,我决定要改掉这个坏毛病。

我的理想是当一名科学家,我知道当科学家一定要学习好,还要多看书。谁的理想和我一样,那就多看书,努力学习吧。

这就是我,一个淘气的男孩。

Pinyin
Dàjiā hǎo wǒ jiào gù jùn chí, jīnnián jiǔ suì, shì hóng fáng xiǎoxué èr nián sì bān de nánshēng. Wǒ huópō kāilǎng, yǎnjīng xiǎo xiǎo de, liǎndàn yuán yuán de, māmā shuō wǒ xiào qǐlái hěn kě'ài.

Wǒ de tècháng shì huà huà, wǒ xǐhuān chuàngzuò huà, yīnwèi chuàngzuò huà néng tígāo sīwéi nénglì. Māmā xǐhuān wǒ de huà, hái jīngcháng bǎ wǒ de huà tiē zài qiáng shàng. Wǒ de quēdiǎn shì shàngkè bù zhùyì tīngjiǎng, bù ài kàn kèwài shū, wǒ juédìng yào gǎi diào zhège huài máobìng.

Wǒ de lǐxiǎng shì dāng yī míng kēxuéjiā, wǒ zhīdào dāng kēxuéjiā yì dìng yào xuéxí hào, hái yào duō kànshū. Shéi de lǐxiǎng hé wǒ yīyàng, nà jiù duō kànshū, nǔlì xuéxí ba.

Zhè jiùshì wǒ, yīgè táoqì de nánhái.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Halo, nama saya Gu Jun chi, saya berumur sembilan tahun tahun ini, saya siswa kelas 2 D di Sekolah Dasar Hong Fang. Saya ceria dan lincah, mata saya kecil dan wajah saya bulat seperti telur, ibu saya berkata bahwa saat saya tersenyum sangat lucu.

Keahlian saya adalah melukis, saya suka membuat lukisan, karena membuat lukisan dapat meningkatkan kemampuan berpikir saya. Ibu suka lukisan saya dan sering menempelkan lukisan saya di dinding. Kelemahan saya adalah saya tidak memperhatikan kelas dan saya tidak suka membaca buku diluar pelajaraan. Saya memutuskan untuk mengubah kebiasaan buruk ini.

Impian saya adalah menjadi ilmuwan, saya tahu bahwa ketika para ilmuwan harus belajar dengan baik, mereka harus membaca lebih banyak buku. Siapa yang punya impian seperti saya, haruslah membaca lebih banyak dan belajar dengan giat.

Ini aku, seorang anak laki-laki yang nakal.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar