Contoh Surat Cinta dalam Bahasa Mandarin

亲爱的
好像对你说过,很喜欢看你的眼睛,笑起来,微微弯着,像两个上弦月,使人陶醉。是什么让我这么喜欢你呢?我知道,是你一直平和的心态和一颗永远年青的心。

上你家去吃饭,做的菜我可真爱,要是来我家做钟点工就好了,现在的我,可是每天都在外面混的,很想念你的手艺。

和你的交往,感觉就是淡淡的,可是总是暖暖的。会和你打电话打到没电,好像没几个朋友这么能聊的。

你总是会在不经意间点拨我,让我明白我的失误,有些事,撞了南墙,再想想你的话,就这么,慢慢成熟起来。

你是阳光的,而我总是有点忧郁和内向,虽然有着乐观的外在。可是和你在一起,我的心也会受你感染,很多事,就不用当真,人,是要为自己活的。

亲爱的,我真的很高兴能认识你,我会一直爱着你。

Pinyin
Qīn ài de
hǎoxiàng duì nǐ shuōguò, hěn xǐhuān kàn nǐ de yǎnjīng, xiào qǐlái, wéiwéi wānzhe, xiàng liǎng gè shàngxián yuè, shǐ rén táozuì. Shì shénme ràng wǒ zhème xǐhuān nǐ ne? Wǒ zhīdào, shì nǐ yīzhí pínghé de xīntài hé yī kē yǒngyuǎn niánqīng de xīn.

Shàng nǐ jiā qù chīfàn, zuò de cài wǒ kě zhēn'ài, yàoshi lái wǒjiā zuò zhōngdiǎngōng jiù hǎole, xiànzài de wǒ, kěshì měitiān dū zài wàimiàn hùn de, hěn xiǎngniàn nǐ de shǒuyì.

Hé nǐ de jiāowǎng, gǎnjué jiùshì dàndàn de, kěshì zǒng shì nuǎn nuǎn de. Huì hé nǐ dǎ diànhuà dǎ dào méi diàn, hǎoxiàng méi jǐ gè péngyǒu zhème néng liáo de.

Nǐ zǒng shì huì zài bùjīngyì jiān diǎnbo wǒ, ràng wǒ míngbái wǒ de shīwù, yǒuxiē shì, zhuàngle nán qiáng, zài xiǎng xiǎng nǐ dehuà, jiù zhème, màn man chéngshú qǐlái.

Nǐ shì yángguāng de, ér wǒ zǒng shì yǒudiǎn yōuyù hé nèixiàng, suīrán yǒuzhe lèguān de wài zài. Kěshì hé nǐ zài yīqǐ, wǒ de xīn yě huì shòu nǐ gǎnrǎn, hěnduō shì, jiù bùyòng dàngzhēn, rén, shì yào wèi zìjǐ huó de.

Qīn ài de, wǒ zhēn de hěn gāoxìng néng rènshì nǐ, wǒ huì yīzhí àizhe nǐ.

Terjemahan Indonesia

Sayangku,
Tampaknya sudah pernah mengatakan kepada kamu bahwa saya benar-benar suka melihat matamu , ketika tertawa, sedikit tertekuk, bagaikan dua bulan sabit, membuat saya mabuk. Apa yang membuat saya sangat menyukai kamu? Saya tahu bahwa kamu selalu mempunyai pikiran yang damai dan selalu memiliki hati yang awet muda.

Sewaktu saya pergi makan malam di rumah Anda, dan saya dapat benar-benar menyukai makanan yang kamu masak. Jika kamu bisa bekerja paruh waktu memasak, alangkah bagusnya. Sekarang saya bekerja di luar setiap hari dan sangat rindu keahlian memasakmu.

Berpacaran dengan kamu, perasaan itu ringan, tapi selalu hangat. Bisa berbicara denganmu sampai lowbat, seperti tidak yang lain yang mempunyai bahan pembicaraan seperti kita.

kamu selalu mengingatkan saya saat silap, membiarkan saya memahami kesalahan saya, kadang saat menghadapi kesulitan, pikirkan nasehatmu, seperti ini, perlahan menjadi dewasa.

Kamu adalah sinar matahari, dan meski saya memiliki penampilan yang optimis tetapi saya  sedikit melankolis dan tertutup, . Tapi saat denganmu, hati saya juga akan terinfeksi dengan Anda. Banyak hal yang tidak perlu dianggap serius. Orang harus hidup untuk diri mereka sendiri.

Sayangku, aku sangat senang bertemu denganmu, aku akan selalu mencintaimu.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar