7 Jenis Beras dalam Bahasa Mandarin


Teman-teman Alien Mandarin, beras dalam bahasa mandarin adalah(). Berikut ini adalah jenis-jenis beras dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1. 白米(bái ) = Beras Putih (White Rice)
白米(bái ) berarti beras putih dalam bahasa mandarin. Beras putih memiliki lapisan kulit yang sudah dibuang sebelumnya, makanya beras ini berwarna putih. Proses penggilan membuat beras putih berkurang kandungan zat gizinya jika dibandingan dengan jenis beras merah atau hitam

2. 糙米(cāo mǐ)= Beras Merah (Brown Rice)
糙米(cāo mǐ) berarti beras merah dalam bahasa mandarin. Karena persepsi dalam melihat warna, dalam bahasa inggris disebut sebagai brown rice atau beras cokelat.

3. 糯米(nuò mǐ) = Beras Ketan (Sticky Rice)
Beras ketan ini memiliki ukuran yang lebih besar dan keras. Jika dimasak maka beras ketan akan memiliki tekstur yang lengket. Beras ketan dalam bahasa mandarin adalah糯米(nuò mǐ)


4. 黑米(hēi mǐ)= Beras Hitam (Black Rice)
Beras hitam memiliki tekstur yang keras, sehingga membutuhkan waktu memasak yang cukup lama untuk membuatnya lembut. Beras hitam merupakan beras yang cukup langka di pasaran dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Beras hitam dalam bahasa mandarin adalah黑米(hēi mǐ)

5. 黑糯米(hēi nuò mǐ) = Beras Ketan Hitam (Black Glutinous Rice)
Beras ketan hitam sering digunakan untuk membuat bubur ketan hitam. Beras ketam hitam dalam bahasa mandarin adalah黑糯米(hēi nuò mǐ)

6. 有机米(yǒu jī mǐ) = Beras Organik (Organic Rice)
Beras Organik adalah beras yang tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya untuk tumbuh dan berkembang. Beras organik dalam bahasa mandarin adalah有机米(yǒu jī mǐ)

7. 五谷米(wǔ gǔ mǐ) = Beras Lima Biji-bijian (Grain Rice)
Beras biji-bijian biasa terdiri dari 5 jenis biji-bijian yaitu:
a. 糙米(cāo mǐ)= Beras Merah
b. 黑糯米(hēi nuò mǐ) = Beras Ketan Hitam
c. 小米(xiǎo mǐ) = Milet
d. 荞麦(qiáo mài) = Soba
e. 燕麦(yàn mài) = Oat

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar