12 Jenis Bahan Material Pakaian dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, kain dalam bahasa mandarin adalah(bù). Berikut ini adalah jenis-jenis bahan material pakaian dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1. (mián) = Katun (Cotton)
Kain katun ( Cotton ) adalah jenis kain rajut yang berbahan dasar serat kapas. Keunggulannya adalah kain ini tidakidak kisut atau kusut apabila di cuci. Tidak luntur untuk bahan berwarna.

2. (sī) =Sutera (Silk)
Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil. Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei yang diternak. Sutra memiliki tekstur mulus, lembut, namun tidak licin.

3. 聚酯纤维 (jù zhǐ xiān wéi) = Polyester
Bahan Polyester adalah salah satu bahan kain yang dibuat melalui proses kimia sehingga di sebut juga sebagai kain sintetis. Polyester fiber memiliki kelebihan yang tahan lama, cepat kering, tidak mudah melar, dan tidak mudah kusut apabila dicuci serta tahan terhadap bakteri, jamur dan air.

4. 尼龙 (ní lóng) = Nilon (Nylon)
Nilon adalah kain sintetis yg terbuat dari produk minyak bumi. Kelebihan kain jenis ini adalah tidak mudah terkoyak atau lecet , tahan terhadap air dan panas dan tidak mendukung berkembangnya jamur dan kerusakan kimia.

5. (róng) = Berudru (Velvet)
Kain velvet atau kain berudru adalah salah satu jenis kain tenun tafting dimana kain ini memiliki permukaan kain yang berbulu halus dan juga rata jika diperhatikan kain velvet terlihat berkilau dan lembut.

6. 羊毛 (yáng máo) = Wol (Wool)
Wol merupakan serat yang diambil dari bulu domba dan hewan tertentu lainnya, sifat dari bulu domba ini sangat unik sehingga cocok digunakan untuk bahan produksi tekstil

7. 牛仔布 (niú zǎi bù) = Denim
Denim merupakan material kain yang sangat kuat terbuat dari katu twill. Kain mudah dicuci, agak tebal dan sangat awet.

8. 帆布 (fān bù) = Kanvas (Canvas)
Kain kanvas adalah sejenis kain buatan pabrik yang berserat tebal dan sangat kuat. Bahan ini awalnya digunakan untuk membuat lukisan. Pada perkembangannya kain kanvas mulai digunakan untuk membuat tas, sepatu, jaket, tenda, terpal, penutup truk, payung taman, dan berbagai macam aksesoris

9. 皮革 (pí gé) = Kulit (Leather)

10. 毛皮 (máo pí) = Bulu (Fur)

11.亚麻 (yà má) = Linen
Kain linen adalah kain tertua yang ada didunia. Kain linen merupakan kain pertama di dunia yang dihasilkan dari proses menenun serat tanaman rami

12. 缎子(duàn zi) = Satin
Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap.


Jangan lupa dibaca juga jenis-jenis baju dalam bahasa mandarin di sini (13 Jenis Baju dalam Bahasa Mandarin)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar