11 Aksesoris HP dalam Bahasa Mandarin


Teman-teman Alien Mandarin, aksesoris HP dalam bahasa mandarin adalah手机配件(shǒu jī pèi jiàn). Berikut ini adalah nama-nama aksesoris HP dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1. 手机壳(shǒu jī ké) = Casing HP (Phone Case)
Casing HP berfungsi untuk melindungi gadgetmu dari benturan dan goresan, case hp ini tersedia dalam banyak sekali model yang lucu dan unik. Casing HP dalam bahasa mandarin adalah手机壳(shǒu jī ké)

2. 萤幕保护(yíng mù bǎo hù) = Pelindung Layar (Screen Protector)
Pelindung layar berfungsi melindungi layar dari goresan ataupun noda yang terkadang sangat sulit untuk dihilangkan.Pelindung layar dalam bahasa mandarin adalah萤幕保护(yíng mù bǎo hù)

3. 防水袋(fáng shuǐ dài) = Anti Air(Waterproof Case)
Waterproof case berfungsi melindungi Hpmu dari air misalnya terkena air hujan atau jatuh ke air. Waterproof case dalam bahasa mandarin adalah防水袋(fáng shuǐ dài)

4. 指环手机架(zhǐ huán shǒu jī jià) = Ring HP atau Ring Holder
Ring holder berfungsi sebagai pegangan agar handphone kamu tidak mudah jatuh, ring handphone ini juga bisa dijadikan sandaran saat kamu menonton video atau film. Ring HP atau ring holder dalam bahasa mandarin adalah指环手机架(zhǐ huán shǒu jī jià)
 
5. 耳机(Ěr jī) = Earphone
Earphone adalah sepasang pengeras suara kecil yang digunakan ditelinga. Earphone dalam bahasa mandarin adalah耳机(Ěr jī) sedangkan bluetooth earphone dalam bahasa mandarin adalah蓝牙耳机(lán yá ěr jī)

6.Powerbank
Ada beberapa cara untuk menyebut powerbank dalam bahasa mandarin yaitu移动电源(yí dòng diàn yuán), selain itu orang Tiongkok juga memakai istilah充电宝(chōng diàn bǎo)sedangkan orang Taiwan biasa memakai istilah行动电源(xíng dòng diàn yuán).

7. 单脚架(dān jiǎo jià)/ 独脚架(dú jiǎo jià) = Monopod/ Unipod
Monopod adalah sebuah tongkat atau tiang tunggal yang berfungsi menyangga kamera, kamera video, teropong, senapan, dan juga peralatan presisi lainnya. Pada perkembangannya, alat ini dimodifikasi menjadi tongkat narsis, dengan kamera telepon pintar sebagai penyangganya. Monopod dalam bahasa mandarin adalah单脚架(dān jiǎo jià)atau独脚架(dú jiǎo jià)


8. 自拍杆(zì pāi gān) /自拍棒(zì pāi bàng) = Tongsis (Selfie Stick)
Tongkat narsis atau tongsis adalah alat yang digunakan untuk selfie dan di ujungnya terdapat tempat untuk menaruh telepon seluler atau perangkat portabel lainnya. Tongkat narsis atau tongsis dalam bahasa mandarin adalah自拍杆(zì pāi gān) atau自拍棒(zì pāi bàng)

9. 手机镜头广角(shǒu jī jìng tóu guǎng jiǎo) = Lensa Kamera HP
Ini adalah lensa kamera tambahan yang membuat daya jangkau zoom kamera handphone kamu jadi semakin jauh. Lensa kamera HP dalam bahasa mandarin adalah手机镜头广角(shǒu jī jìng tóu guǎng jiǎo)

10. 取卡针(qǔ kǎ zhēn) = Jarum Ejector
Jarum ejector merupakan jarum yang digunakan untuk mencabut sim card di handphone. Jarum ejector dalam bahasa mandarin adalah取卡针(qǔ kǎ zhēn)

11. 充电器(chōng diàn qì)= Charger
Charger dalam bahasa mandarin adalah充电器(chōng diàn qì)

Baca juga nama-nama aplikasi HP dalam bahasa mandarin di sini (31 Nama Aplikasi HP dalam Bahasa Mandarin)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar