8 Minuman Khas Taiwan dalam Bahasa Mandarin



Teh Susu Mutiara
Credit by@feromarscahoj


Teman-teman Alien Mandarin, ada yang berencana ke Taiwan? Atau ada yang lagi belajar atau bekerja di Taiwan. Minuman dalam bahasa mandarin adalah饮料(yǐn liào). Jangan lupa mencoba minuman-minuman berikut jika kalian ada di Taiwan.


1.珍珠奶茶(zhēn zhū nǎi chá) = Teh Susu Bubble/ Teh Susu Mutiara (Bubble Milk Tea)
Minuman Teh Susu Bubble ini berasal dari Taiwan. Konon asalnya dari Seorang pegawai kedai teh bernama Lin Hsui Hui adalah orang yang pertama kali membuatnya. Saat itu ia merasa bosan dengan teh yang biasa ia buat. Jadi ia menuangkan hidangan pencuci mulut yang terbuat tapioka ke dalamnya. Ia pun menghidangkan teh pas rapat, ternyata mereka menyukainya.

2. 木瓜牛奶(mù guā niú nǎi) = Milkshake Pepaya (Papaya Milkshake)
Minuman ini merupakan campuran susu yang diblender dengan pepaya. Pepaya Taiwan yang mempunyai rasa manis  dicampur dengan susu cair segar menghasilkan rasa minuman yang sangat segar.

3.柠檬爱玉 (níng méng ài yù) = Air lemon jelly fig seed (Jelly fig seed lemonade)
Minuman ini merupakan minuman segar yang terbuat dari campuran air lemon dengan jelly fig seed爱玉 (ài yù). Jelly fig seed terbuat dari buah fig seed atau buah ara. Buah ini dipercaya dapat mengantisipasi berbagai penyakit kanker ,serta pengeroposan tulang .Serta sekaligus menjaga kulit supaya tetap awet

4.奶盖茶(nǎi gài chá) = Teh Lapis Krim Susu
奶盖茶
奶盖茶(nǎi gài chá)merupakan minuman teh hijau yang bagian atasnya diberi lapisan krim susu sekitar 2 cm. Cara meminumnya adalah pertama gunakan sedotan untuk menyedot bagian bawah teh yang memberikan rasa segar, kemudian setelah habis minum setengah gelas. Aduklah teh dan krimnya dan minumlah sampai habis.


5. 芭乐汁(bā lè zhī) = Jus Jambu Biji (Guava Juice)
芭乐汁(bā lè zhī) biasa dibaca sebagai ba la zhi oleh orang Taiwan atau lisannya adalah [pa la ce], merupakan jus jambu biji. Jambu biji Taiwan terkenal dengan warna dagingnya yang merah dan buahnya yang sangat besar, jauh melebihi jambu biji Indonesia. Rasanya juga manis dan harum, jika dijadikan jus, bisa kamu bayangkan enaknya.


6. 冬瓜茶(dōng guā chá) = Teh Kundur (White Gourd Tea)
Teh Kundur terbuat dari bahan dasar buah labu kundur dan gula. Rasa teh ini manis dan segar. Teh ini juga berkhasiat untuk menurunkan panas dalam dan detoksifikasi. Sangat sesuai diminum pada saat musim panas.


7. 蜂蜜苦瓜汁(fēng mì kǔ guā zhī) = Jus Pare Madu (Honey Bittergourd Juice)
Minuman ini terbuat dari pare putih yang diblender dan dicampur dengan madu. Orang yang tidak suka pahit mungkin akan tidak suka dengan minuman ini tetapi minuman ini berkhasiat untuk menghilangkan lemak. Setelah mencicipi makanan pasar malam Taiwan yang penuh dengan minyak, segelas jus pare madu mungkin adalah solusi untuk menghilangkan lemak.

8. 黑松沙士(hēi sōng shā shì) = Sarsi HeySong
Minuman botol ini sarsi ini merupakan produksi dari perusahaan minuman HeySong. Cobalah membeli minuman ini di minimarket Taiwan seperti Seven-Eleven atau Familymart. Nikmati rasa sarsinya yang menggelegar.

Jangan lupa juga cicipi makanan Taiwan yang lezat-lezat berikut ini (5 Makanan Top Taiwan yang Harus Kamu Cicipi !)

1 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Saya telah belajar bahasa Mandarin dan lancar membaca nama dari minuman diatas.

Balas Hapus