7 Cara Menyebut Gigolo dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, kali ini kita akan membahas berbagai frasa yang berarti gigolo, pelacur pria, ataupun penjaja sex pria dalam bahasa mandarin. Sebelumnya kita sudah membahas tentang berbagai cara menyebut pelacur dalam bahasa mandarin, yang belum baca silakan klik di sini (11 Cara Menyebut Pelacur dalam Bahasa Mandarin)

1. 牛郎 (niú láng)
牛郎 (niú láng)secara harfiah sebenarnya berarti penggembala sapi. Ada satu cerita sangat terkenal yaitu romeo dan juliet versi Tiongkok yaitu 牛郎与织女(niú láng yǔ zhī nǚ), penggembala sapi dan gadis penenun. Entah mengapa kemudian istilah 牛郎 (niú láng) menjadi bahasa gaul untuk gigolo.

2. 鸭子(yā zi) atau (yā)
鸭子(yā zi) sebenarnya berarti bebek, dalam bahasa mandarin untuk penjaja sex wanita di panggil sebagai ayam(jī)sedangkan untuk yang pria dipanggil “bebek鸭子(yā zi)”. Bahasa ini merupakan bahasa gaul yang sering dipakai di Hongkong.

Kata 鸭王(yā wáng:raja bebek)  merujuk ke gigolo yang berpengalaman, sudah lama berkecimpung di dunia seperti ini.

3. 舞男(wǔ nán)
舞男(wǔ nán)secara harfiah berarti laki-laki penari. Istilah yang digunakan untuk pria yang menari di club malam dan tempat hiburan. Karena sebagian besar dari mereka juga menyediakan jasa “plus-plus” kemudian kata 舞男(wǔ nán) juga bisa berarti pelacur pria atau gigolo.

4. 男妓(nán jì)
男妓(nán jì)merujuk ke arti pria yang menyediakan jasa sex.

5. 小白脸 (xiǎo bái liǎn)
小白脸 (xiǎo bái liǎn) secara harfiah berarti pria dengan wajah putih dan ganteng. Kata ini kemudian juga memiliki arti lain yaitu pria ganteng yang menggantungkan hidupnya (mendapat uang) dari pacar ataupun istri orang sebagai simpanan tante-tante. 小白脸 (xiǎo bái liǎn) biasanya berparas ganteng, berkulit bersih terawat, kebanyakan merujuk ke arti simpanan tante-tante kaya yang kesepian.

6. 娈童(luán tóng)
娈童(luán tóng)awalnya berarti pemuda dengan paras yang rupawan. Kemudian kata ini berkembang juga memiliki arti lain yaitu pemuda rupawan yang menyediakan jasa layanan sex.

7. 相公(xiàng gong)
相公(xiàng gong) awalnya merupakan istri kepada suami. Pada dinasti Qing kata ini dipakai untuk menyebut gigolo. Sekarang kata ini sudah jarang digunakan lagi.

Silakan dibaca juga kata-kata manis dalam bahasa mandarin yang bisa membuat pasanganmu klepek-klepek  di sini (13 Kata-kata Manis dalam Bahasa Mandarin)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar