6 Jenis Angin dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, angin dalam bahasa mandarin adalah (fēng). Berikut ini adalah jenis-jenis angin dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1.台风(tái fēng) = Angin Topan (Typhoon)
Angin topan adalah pusaran angin kencang dengan kecepatan angin 120 km/jam atau lebih yang terjadi di khatulistiwa.Angin topan disebabkan oleh perbedaan tekanan dalam suatu sistem cuaca. Angin topan dalam bahasa mandarin adalah台风(tái fēng)
Contoh
台风吹倒了数百棵树
Tái fēng chuī dào le shù bǎi kē shù
Angin topan telah menumbangkan ratusan batang pohon

2. 龙卷风(lóng juǎn fēng) = Angin Tornado (Tornado)
Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Angin tornado dalam bahasa mandarin adalah龙卷风(lóng juǎn fēng)
Contoh
龙卷风一下子就毁了整个城市
Lóng juǎn fēng yī xià zi jiù huǐ le zhěng gè chéng shì
Angin tornado dalam waktu sebentar telah menghancurkan seluruh kota

3. 海风(hǎi fēng) = Angin Laut (Sea Breeze)
Angin laut adalah udara yang bergerak dari lautan ke daratan.Angin laut terjadi pada siang hari, saat matahari mulai memancarkan panasnya. Angin laut dalam bahasa mandarin adalah海风(hǎi fēng)

4. 陆风(lù fēng) = Angin Darat (Land Breeze)
Angin darat adalah angin yang bertiup dari arah darat ke arah laut yang umumnya terjadi pada saat malam hari dari jam 20.00 sampai dengan jam 06.00 di daerah pesisir pantai. Angin jenis ini bermanfaat bagi para nelayan untuk berangkat mencari ikan dengan perahu bertenaga angin sederhana

5. 季风(jì fēng) = Angin Muson (Monsoon)
Muson merupakan angin musiman yang bersifat periodik dan biasanya terjadi terutama di Samudera Hindia dan sebelah selatan Asia. Munculnya angin muson biasanya ditandai dengan curah hujan yang tinggi. Angin muson mirip dengan angin laut, namun ukurannya lebih besar, lebih kuat dan lebih konstan.

6. 焚风(fén fēng) = Angin Fohn (Foehn Wind)
Angin fohn atau angin lokal atau angin terjun adalah angin yang terjadi apabila ada gerakan massa udara yang menaiki suatu pegunungan dengan ketinggian lebih dari 200 meter

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar