13 Jenis Ciuman dalam Bahasa Mandarin (Kiss in Chinese)



Teman-teman Alien Mandarin, ciuman dalam bahasa mandarin adalah(wěn) sedangkan berciuman dalam bahasa mandarin adalah 接吻(jiē wěn). Berikut adalah jenis-jenis ciuman dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1.单唇吻(dān chún wěn) = Ciuman Single lip (The single-lip kiss)
Ciuman ini menempel di satu bagian bibir pasangan selama beberapa saat sementara bibir pasangan mencium satu bagian bibir anda. Ciuman ini bisa memberikan rasa bahagia pada pasangan kita.

2.贴面吻 (tiē miàn wěn) = Ciuman di Pipi (Cheek Kiss)
Ciuman di pipi memberikan pasangan rasa cinta dan romantis. Pada umumnya ciuman ini diberikan kepada pasangan pada saat kencan pertama untuk menyatakan rasa suka

3.闭唇式接吻(bì chún shì jiē wěn) = Ciuman Bibir Tertutup (Closed Mouth Kiss)
Ciuman dengan bibir tertutup sehingga pasangan tidak ada yang saling menyentuh lidah maupun bertukar air liur.

4.法式深吻(fà shì shēn wěn) = French Kiss
Ciuman jenis ini melibatkan pergumulan lidah didalam mulut masing-masing. Ciuman ini termasuk ciuman romantis yang penuh dengan gairah. Di Taiwan ada bahasa gaul mandarin untuk ciuman perancis ini yaitu喇舌(lǎ shé)

5.蜘蛛人式接吻(zhī zhū rén shì jiē wěn) = Ciuman Ala Spiderman (Spiderman Kiss)
Ciuman dengan posisi terbalik seperti adegan di film spiderman. Ciuman ini mirip dengan posisi 69, sangat mudah dilakukan diatas ranjang.

6.轻咬式接吻(qīng yǎo shì jiē wěn) = Ciuman Gigitan Lembut di bibir (Nible Kiss)
Ciuman ini dengan cara menggigit lembut bibir pasangan tetapi ingat hanya dilakukan dengan cara lembut agar tidak membuat bibir pasangan terluka.

7.绅士之吻(shēn shì zhī wěn) = Ciuman Gentle (Gentle Kiss)
Ciuman bibir antara pasangan dengan lembut membuat otak serasa ada aliran listrik yang menyentrum.

8.天使之吻(tiān shǐ zhī wěn) = Ciuman Malaikat (Angel Kiss)
Ciuman lembut yang diberikan kepada seseorang diantara kelopak mata seseorang. Ciuman menunjukkan cinta yang besar kepada seseorang, bisa dilakukan ibu terhadap anak ataupun suami terhadap istri.

9.湿吻(shī wěn) = Ciuman Basah (Sloopy Kiss)
Ciuman yang sangat bergairah,membuat basah bibir pasangan. Biasa dilakukan oleh pasangan yang akan bercinta. Tidak semua orang akan suka jenis ciuman ini karena air liur yang membuat basah bibir dan wajah.

10.啄吻(zhuó wěn) = Ciuman Patuk (Peck Kiss)
Ciuman yang berlangsung sangat cepat seperti dua ekor burung yang saling mematuk. Biasanya pasangan suka melakukan ciuman ini untuk saling menyapa

11.蝶吻(dié wěn) = Ciuman Kupu-kupu (The Butterfly Kiss)
Ciuman dimana pasangan berhadapan dekat satu sama lain sehingga bulu mata antara mereka saling bersentuhan seperti kupu-kupu yang mengepakkan sayap

12.飞吻(fēi wěn) = Ciuman Terbang (Flying Kiss)
Ciuman yang tidak ada sentuhan fisik, biasa dilakukan oleh sahabat yang akrab. Postur tangan akan diletakkan didepan bibir, mata dipejamkan dan gerakan bibir yang seolah-olah mencium.

13.额头吻(É tóu wěn) = Ciuman Kening (Forehead Kiss)
Ciuman di leher pasangan yang menandakan kasih sayang. Ciuman ini sangat disukai pasangan karena melambangkan kasih sayang yang tulus.

Jangan dilewatkan, istilah jenis-jenis cinta dalam bahasa mandarin di sini (12 Jenis Cinta dan Hubungan dalam Bahasa Mandarin)

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar