10 Cara Menyebut Kondom dalam Bahasa Mandarin





Teman-teman Alien Mandarin Ni hao ma? Apa kabar semuanya? Kali ini Alien Mandarin akan membahas topik tentang cara penyebutan kondom dalam bahasa mandarin. Topik ini mungkin bagi sebagian orang Indonesia sangatlah tabu, tetapi kita membahasnya dalam rangka pembelajaran. Mohon tetap untuk berpikiran positif. Sebagai orang timur, masalah membicarakan benda ini mungkin bagi sebagian orang akan terasa tidak biasa dan pasti ada yang tertawa terkekeh..kekeh. ayo ngaku!

Kondom itu apa? Berikut adalah definisi kondom:
Kondom adalah alat kontrasepsi atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat bersanggama. Kondom biasanya dibuat dari bahan karet latex dan dipakaikan pada alat kelamin pria atau wanita pada keadaan ereksi sebelum bersanggama (bersetubuh) atau berhubungan suami-istri. (wikipedia)

Berikut adalah 7 cara untuk menyebut kondom dalam bahasa mandarin. Semua cara penyebutan kondom dalam bahasa mandarin menggunakan kata (tào). (tào).dalam bahasa mandarin berarti sarungan (sheath) , pembungkus (case), atau penutup (cover).

1. 安全套 (ān quán tào)
安全套 (ān quán tào) secara harfiah berarti sarung pengaman. Hati-hati dalam pelafalan kata satu ini karena dalam mandarin terdapat kata lain yang pelafalannya hampir sama yaitu安全帽(ān quán mào) .
安全帽(ān quán mào) secara harfiah berarti topi keselamatan yaitu helm. Jadi jangan sampai salah melafalkan.

2. 保险套 (bǎo xiǎn tào)
保险套 (bǎo xiǎn tào) secara harfiah berarti sarung jaminan(asuransi). Mungkin maksudnya menjamin si kecil gak dapat adik baru lagi..haha. kalau sudah ada jaminan mudah-mudahan tidak bocor ya.

3. 套套 (tào tao)
套套 (tào tao) secara harfiah berarti sarung sarung. Kata ini merupakan bahasa gaul (slang) mandarin untuk kondom. Menurut saya pribadi, penyebutan ini kedengaran lebih comel. 

Misal:
你别忘记用套套哦!
Nǐ bié wàngjì yòng tàotao ó!
Jangan lupa memakai kondom!

4. 套儿 (tào r)
套儿 (tào r) berarti sarung, kata ini termasuk yang kurang formal. Kalau dilihat dari katanya kita bisa menebak lebih banyak dipakai oleh orang-orang Tiongkok utara karena memakai bunyi (er)

5. 卫生套 (wèi shēng tào)
卫生套 (wèi shēng tào) berarti sarung higienis. Kata higienis disini berarti bersih dan bebas dari penyakit. Ingat bagi yang suka jajan sembarangan ditepi jalan, jangan lupa dipakai ya biar higienis dan terbebas dari AIDS.

Ayo pelajari juga bahasa slang mandarin tentang kencan, pacaran dan rumah tangga, klik di sini (24 Istilah Slang Bahasa Mandarin dalam Pacaran, Kencan dan Rumah Tangga)

6. 避孕套 (bì yùn tào)
避孕套 (bì yùn tào) secara harfiah berarti sarung penangkal kehamilan. Jelas ga akan hamil lah, kecuali ada atap yang berlubang baru bisa bocor...bocor....bocrott.

7. 阴茎套 (yīn jīng tào)
阴茎 (yīn jīng ) berarti (maaf) penis. Jadi 阴茎套 (yīn jīng tào) berarti sarung penis. Mungkin untuk ini tidak perlu dijelaskan lagi karena semua pasti mengerti kenapa dinamakan seperti ini.

8. 如意套(rú yì tào)
Istilah如意套(rú yì tào) banyak digunakan di Malaysia dan Singapura. 如意(rú yì ) berarti seperti yang diinginkan atau seperti yang diharapkan. Jadi如意套(rú yì tào) seperti sarung pengabul doa supaya segala sesuatu bisa seperti yang diharapkan. Saya agak bingung menjelaskan apa yang mereka harapkan ya?

9. 孔东(kǒng dōng)
Kalau satu ini didengar dari bunyinya kita pasti bisa menerka bahwa ini merupakan kata serapan dari bahasa inggris condom. Bunyi pelafalan condom dalam bahasa inggris mendekati pelafalan 孔东(kǒng dōng)

Bonus
10. 杜蕾斯(dù lěi sī) = DUREX
Nah kalau satu ini merupakan merk kondom yang sering tayang di tv pas malam-malam itu. 

Silahkan simak videonya untuk pelafalan kosakatanya 

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar