Top 5 Acara Tv Tiongkok yang Bisa Membantu Kamu Belajar Bahasa Mandarin

Apakah kamu suka menonton televisi?  Bagaimana jika kamu menonton televisi sambil meningkatkan kemampuan kamu berbahasa mandarin. Salah satu cara yang menyenangkan dalam belajar bahasa mandarin adalah belajar mandarin sambil menonton tv. Menonton TV adalah salah satu yang sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan mendengarkan. Kamu bisa mendengarkan orang Tiongkok berbicara bahasa mandarin sambil melihat mereka melakukan sesuatu yang lucu dan gila atau mendengarkan mereka bernyanyi, dll. Berikut ini adalah acara program di Tiongkok yang bisa kalian jadikan rujukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa mandarin kalian.

1. 快乐大本营 (kuài lè dà běn yíng) = Happy Camping
Acara TV ini, Happy Camp, harus menjadi program hiburan paling populer di Tiongkok daratan. Acara mulai tayang pada tahun 1997 dan masih berjalan sekarang. Bisa anda bayangkan sebuah acara TV yang bisa bertahan selama lebih dari 20 tahun pasti ada alasannya. Di Tiongkok, tidak peduli berapa usia anda, semua orang menyukai acara ini! Acara TV ini konsepnya adalah pertunjukkan lucu yang membuat kamu tertawa sepanjang waktu.

Happy Camp menampilkan 5 host terkenal, mereka adalah 何 炅 (he jiong) , 谢 娜 (xie na), 维嘉(wei jia) ,  吴昕(wu xin) dan 杜海涛 (du hai dao). Setiap malam minggu acara ini ditayangkan, orang-orang yang paling populer dan terkenal saat itu diundang sebagai tamu di acara ini. Mereka akan bermain game, bergosip, bermain drama, dll.

2. 爸爸去哪儿 (bà ba qù nǎ' er) =  Dad, Where Are We Going?
Acara TV Tiongkok ini diadaptasi dari reality show asal  Korea Selatan “Dad! Where Are We Going? ” Tema dari reality show ini adalah petualangan para ayah yang mengajak anak-anak mereka melakukan tur di pedesaan Cina. Acara TV ini sangat sukses di Tiongkok dan sampai sekarang sudah selesai syuting untuk season 5. Tingkah laku anak-anak selebriti yang comel dan lugu tentunya menjadi sisi menarik dari program tv ini. Kalian juga bisa sambil belajar mandarin dari percakapan antara anak-anak selebriti ini karena bahasa yang digunakan oleh anak-anak merupakan kosakata mandarin sehari-hari dan tidak begitu susah kosakatanya sehingga akan membantu kalian dalam belajar bahasa mandarin.

3. 奔跑吧兄弟 (bēn pǎo ba xiōng dì) = China Running Man
Terinspirasi oleh acara TV Korea "Running man", acara ini merupakan Running Man versi China dengan judul 奔跑吧兄弟 (bēn pǎo ba xiōng dì) , secara harfiah "berlarilah kencang, saudaraku". Ini adalah acara program tv yang bertema permainan yang sedikit menguras tenaga yang diproduksi 卫视 (zhè jiāng wèi shì) saluran TV Zhejiang bekerja sama dengan stasiun Korea SBS. Jika Anda ingin menjelajahi berbagai adat istiadat dan tradisi lokal Cina dan melihat semua jenis tempat, acara TV ini adalah pilihan yang baik untuk ditonton. Setiap episode dari program ini diatur di kota yang berbeda dan tamu yang berbeda diundang untuk bergabung dengan tim sehingga mereka dapat membantu anggota tim mereka dengan misi olahraga mereka yang berbeda. Salah satu mantan anggota EXO, Luhan merupakan anggota tetap dalam program tv ini.

4. 我是歌手( wǒ shì gē shǒu) =  I am a Singer
I Am a Singer adalah acara TV lain yang terinspirasi Korea dan berkisah tentang kompetisi menyanyi. Tujuh penyanyi tampil di depan penonton yang memutuskan untuk mengeliminasi satu penyanyi per episode. Tapi yang rumit dalam I am a singer adalah bahwa penyanyi baru bergabung dengan pertunjukan setiap minggu. Acara TV Tiongkok ini menampilkan persaingan yang sengit di mana para penyanyi bersaing untuk menjadi salah satu yang mendapat suara terbanyak sehingga bebas dari eliminasi.

5. 放开我北鼻(fàng kāi wǒ běi bí) = Let Go of My Baby
Let Go of My Baby adalah acara realitas show, di mana para selebriti akan menjadi orang tua sementara untuk anak kecil selama sekitar satu bulan. Mereka juga mengatur aktivitas yang berbeda pada waktu tertentu. Para selebriti yang ikut di program acara ini biasanya adalah aktor tampan muda. Bukanlah hal mudah bagi para aktor tersebut untuk menjaga anak kecil yang sama sekali tidak ada pertalian darah dengan mereka. Belum lagi anak kecil yang sering memiliki emosi yang tidak stabil. Tapi seiringnya berlalunya waktu, mereka akan memiliki ikatan hati dan emosi karena tinggal dan beraktivitas dalam satu rumah. Acara ini pantas untuk ditonton untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam berbahasa mandarin.

Begitulah 5 acara program tv Tiongkok yang saya rekomendasikan untuk kalian. Jika kalian mempunyai acara lain yang bagus, silahkan untuk menulisnya di kolom komentar. Terima kasih.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar