Karangan Mandarin tentang Natal: Hari Natal ~ 圣诞节 (sheng dan jie)

Karangan Mandarin tentang Natal

一年的各种节日中,我最喜欢的节日是圣诞节。因为圣诞节可以收到圣诞老人的礼物。

每逢到了圣诞节,妈妈、爸爸、哥哥和我都会出外吃晚餐,我们还会去看七彩缤纷的灯饰。

我们还会去买一些吊饰装饰家居,写圣诞卡和买礼物送给家人和亲友。

在平安夜的晚上,我们会去教堂参与子夜感恩圣祭,我们从神父的口中,得知原来圣诞节不是看灯饰、买玩具和吃圣诞大餐。

平安夜我们会美美的睡上一觉,然后第二天我们会惊喜的发现床头多了许多圣诞礼物,想也不用想,也一定是圣诞老人送的。

圣诞节真有趣,我喜欢圣诞节。

Pinyin
Yī nián de gè zhǒng jiérì zhōng, wǒ zuì xǐhuān de jiérì shì shèngdàn jié. Yīnwèi shèngdàn jié kěyǐ shōu dào shèngdàn lǎorén de lǐwù.

Měi féng dàole shèngdàn jié, māmā, bàba, gēgē hé wǒ dūhuì chūwài chī wǎncān, wǒmen hái huì qù kàn qīcǎi bīnfēn de dēngshì.

Wǒmen hái huì qù mǎi yīxiē diào shì zhuāngshì jiājū, xiě shèngdànkǎ hé mǎi lǐwù sòng gěi jiārén hé qīnyǒu.

Zài píng'ān yè de wǎnshàng, wǒmen huì qù jiàotáng cānyù zǐyè gǎn'ēn shèng jì, wǒmen cóng shénfù de kǒuzhōng, dé zhī yuánlái shèngdàn jié bùshì kàn dēngshì, mǎi wánjù hé chī shèngdàn dà cān.

Píng'ān yè wǒmen huì měiměi de shuì shàng yī jué, ránhòu dì èr tiān wǒmen huì jīngxǐ de fǎ xiàn chuáng tóu duōle xǔduō shèngdàn lǐwù, xiǎng yě bùyòng xiǎng, yě yīdìng shì shèngdàn lǎorén sòng de.

Shèngdàn jié zhēn yǒuqù, wǒ xǐhuān shèngdàn jié.

Arti dalam bahasa Indonesia
Salah satu festival favorit saya dalam setahun adalah Natal. Karena di hari Natal saya menerima hadiah dari Sinterklas.

Setiap Natal, ibu saya, ayah, saudara laki-laki dan saya akan pergi keluar untuk makan malam, dan kami akan pergi melihat lampu warna-warni.

Kami juga akan membeli beberapa hiasan gantung untuk menghias rumah, menulis kartu Natal, dan membeli hadiah untuk keluarga dan teman.

Pada malam Natal, kami akan pergi ke gereja untuk berpartisipasi dalam Hari Suci Thanksgiving Tengah Malam. Kami tahu dari khotbah pastor bahwa Natal bukan tentang lampu warna-warni, membeli mainan, dan pesta Natal.

Pada Malam Natal, kita akan tidur malam yang nyenyak, dan kemudian keesokan harinya kita akan terkejut ketika menemukan bahwa ada banyak hadiah Natal di samping tempat tidur, dan kita bahkan tidak perlu memikirkannya.Ini pasti dikirim oleh Sinterklas.

Natal itu menyenangkan, saya suka Natal.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar