20 Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Mandarin untuk Ayah dan Ibu Tercinta


Setiap tahun pada tanggal dan bulan tertentu, setiap orang “merayakan” hari kelahirannya. Baik yang betul-betul merayakan atau hanya melewatinya, selama masih ada umur, kita akan bertemu hari itu di setiap tahunnya. Bagaimana mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa mandarin kepada orang-orang yang kita cintai? Pada artikel kali ini, kita akan membahas kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk orang tua kita.

Berikut ini adalah 10 kata-kata ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa mandarin untuk ayah tersayang

1.祝爸爸生日快乐,身体健康! ! !生意兴隆通四海,财源滚滚八方来,明年今日更辉煌!
Zhù bàba shēngrì kuàilè, shēntǐ jiànkāng! ! ! Shēngyì xīnglóng tōng sìhǎi, cáiyuán gǔngǔn bāfāng lái, míngnián jīnrì gèng huīhuáng! !
Selamat ulang tahun ayah, semoga sehat selalu! ! ! Bisnis berjaya di mana-mana, dan kekayaan melimpah ruah. Semoga lebih cemerlang tahun depan! ! !

2.亲爱的爸爸,在这欢乐的日子里,祝您健康长寿!
Qīn'ài de bàba, zài zhè huānlè de rìzi lǐ, zhù nín jiànkāng chángshòu!
Ayah tersayang, semoga Anda sehat dan berumur panjang di hari bahagia ini!

3.爸爸,我爱您,不仅是在今天!祝你生日快乐,生活开心,工作顺利
Bàba, wǒ ài nín, bùjǐn shì zài jīntiān! Zhù nǐ shēngrì kuàilè, shēnghuó kāixīn, gōngzuò shùnlì
Ayah, aku mencintaimu, tidak hanya hari ini! Selamat ulang tahun, semoga hidup  penuh kebahagiaan dan pekerjaan lancar.

4. 爸爸,献上我的谢意,为了这么多年来您对我付出的耐心和爱心。在今天也希望写上一句:老爸,生日快乐
Bàba, xiànshàng wǒ de xièyì, wèile zhème duōnián lái nín duì wǒ fùchū de nàixīn hé àixīn. Zài jīntiān yě xīwàng xiě shàng yījù: Lǎo bà, shēngrì kuàilè
Ayah, saya ucapkan terima kasih saya, atas kesabaran dan cinta yang telah kamu berikan kepada saya selama bertahun-tahun. Saya juga ingin menulis kalimat ini di hari ini: Ayah, selamat ulang tahun.

5. 为像你这样慈祥的父亲祝寿,只有最好的,真正的祝愿才够。生日快乐!
Wèi xiàng nǐ zhèyàng cíxiáng de fùqīn zhùshòu, zhǐyǒu zuì hǎo de, zhēnzhèng de zhùyuàn cái gòu. Shēngrì kuàilè!
Untuk ayah yang baik sepertimu, hanya doa yang sejati dan terbaik barulah cukup. Selamat ulang tahun, Ayah!

6. 爸爸,我想您,不仅是在今天,今天是您的生日,虽然我在外地,但我的心已经飞回您的身边!
Bàba, wǒ xiǎng nín, bùjǐn shì zài jīntiān, jīntiān shì nín de shēngrì, suīrán wǒ zài wàidì, dàn wǒ de xīn yǐjīng fēi huí nín de shēnbiān!
Ayah, aku merindukanmu, tidak hanya hari ini, hari ini adalah ulang tahunmu, meskipun aku jauh dari rumah, tapi hatiku sudah terbang kembali kepadamu!

7. 老爸,在这特殊的日子里,愿所有的欢乐和喜悦不断涌向您的窗前
Lǎo bà, zài zhè tèshū de rìzi lǐ, yuàn suǒyǒu de huānlè he xǐyuè bùduàn yǒng xiàng nín de chuāng qián
Ayah, di hari istimewa ini, saya harap semua sukacita dan kegembiraan akan mengalir ke jendela Anda (hidupmu).

8. 当我忧伤时,当我沮丧时,我亲爱的父亲总在关注着我。你的建议和鼓励使我渡过难关,爸爸,谢谢你的帮助和理解。愿你的生日特别快乐!
Dāng wǒ yōushāng shí, dāng wǒ jǔsàng shí, wǒ qīn'ài de fùqīn zǒng zài guānzhùzhe wǒ. Nǐ de jiànyì hé gǔlì shǐ wǒ dùguò nánguān, bàba, xièxiè nǐ de bāngzhù hé lǐjiě. Yuàn nǐ de shēngrì tèbié kuàilè!
Ketika saya sedih, ketika saya tertekan, ayah tersayang selalu memperhatikan saya. Saran dan dorongan semangat Anda telah membuat saya melalui kesulitan, Ayah, terima kasih atas bantuan dan pengertian Anda. Semoga hari ulang tahun Anda sangat bahagia!

9. 愿您的生日充满无穷的快乐,愿您所有的梦想甜美,愿您这一年称心如意!爸爸,生日快乐!
Yuàn nín de shēngrì chōngmǎn wúqióng de kuàilè, yuàn nín suǒyǒu de mèngxiǎng tiánměi, yuàn nín zhè yī nián chènxīn rúyì! Bàba, shēngrì kuàilè!
Semoga hari ulang tahun Anda penuh dengan kebahagiaan tanpa batas. semua impian ayah menjadi manis. Semoga segala hal lancar di tahun ini! Ayah, selamat ulang tahun!

10. 愿我亲爱的爸爸在特别的日子里特别快乐!
Yuàn wǒ qīn'ài de bàba zài tèbié de rìzi lǐ tèbié kuàilè!
Semoga ayah tersayang sangat bahagia di hari yang spesial ini!

Dan selanjutnya adalah 10 ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa mandarin untuk ibu tercinta.

1. 没有你的日子里,似白天没有了太阳,心里失去了温暖。有你真好,妈妈,祝你生日快乐!
Méiyǒu nǐ de rìzi lǐ, shì báitiān méiyǒule tàiyáng, xīnlǐ shīqùle wēnnuǎn. Yǒu nǐ zhēn hǎo, māmā, zhù nǐ shēngrì kuàilè!
Hari-hari tanpa dirimu, bagaikan tidak ada matahari di siang hari, dan hati kehilangan kehangatan. Ada kamu dunia terasa lebih baik, ibu, selamat ulang tahun!

2. 妈妈,祝你生日愉快!天天愉快!
Māmā, zhù nǐ shēngrì yúkuài! Tiāntiān yúkuài!
Ibu, selamat ulang tahun! Semoga  bahagia setiap hari!

3. 妈,生日快乐!我要送你一份纯情奶糖:成份=真心+思念+快乐,有效期=一生,营养=温馨+幸福+感动
Mā, shēngrì kuàilè! Wǒ yào sòng nǐ yī fèn chúnqíng nǎi táng: Chéngfèn =zhēnxīn +sīniàn +kuàilè, yǒuxiàoqí =yīshēng, yíngyǎng =wēnxīn +xìngfú +gǎndòng
Ibu, selamat ulang tahun! Saya ingin mengirimkan permen cinta murni: bahan = hati yang tulus + rasa rindu + kebahagiaan, masa kadaluarsa = seumur hidup, gizi = kehangatan + kebahagiaan + rasa haru

4. 在您的身上,我懂得了人生的意义,看到了真正的生命之光祝您生日快乐虽然不能陪你度过这特别的日子
Zài nín de shēnshang, wǒ dǒngdéliǎo rénshēng de yìyì, kàn dàole zhēnzhèng de shēngmìng zhī guāng zhù nín shēngrì kuàilè suīrán bùnéng péi nǐ dùguò zhè tèbié de rìzi
Di dalam diri Anda, saya memahami makna hidup, melihat cahaya kehidupan yang sesungguhnya, selamat ulang tahun mama, meskipun saya tidak dapat merayakan hari istimewa ini bersama Anda.

5. 原所有的快乐,所有的幸福,所有的温馨,所有的好运永远围绕在你身边!妈,生日快乐!
Yuán suǒyǒu de kuàilè, suǒyǒu de xìngfú, suǒyǒu de wēnxīn, suǒyǒu de hǎo yùn yǒngyuǎn wéirào zài nǐ shēnbiān! Mā, shēngrì kuàilè!
Semua kegembiraan, semua kebahagiaan, semua kehangatan, semua keberuntungan selalu ada di sekitar Anda! Ibu, selamat ulang tahun!

6. 你的生日让我想起你对我的体贴,还有你为我所做的一切。我只希望你所给予我的幸福,我将同样回报给你
Nǐ de shēngrì ràng wǒ xiǎngqǐ nǐ duì wǒ de tǐtiē, hái yǒu nǐ wèi wǒ suǒ zuò de yīqiè. Wǒ zhǐ xīwàng nǐ suǒ jǐyǔ wǒ de xìngfú, wǒ jiāng tóngyàng huíbào gěi nǐ
Ulang tahun Anda mengingatkan saya pada perhatian Anda kepada saya dan semua yang telah Anda lakukan untuk saya. Saya hanya berharap bahwa kebahagiaan yang saya terima, saya akan memberikan kebahagiaan  yang sama ke Ibu.

7. 妈妈,今天是您的生日,真心地祝福您生日快乐,感谢您常年的操持家务,及给予我们的帮助。愿您在未来的岁月中永远快乐健康!
Māmā, jīntiān shì nín de shēngrì, zhēnxīn dì zhùfú nín shēngrì kuàilè, gǎnxiè nín chángnián de cāochí jiāwù, jí jǐyǔ wǒmen de bāngzhù. Yuàn nín zài wèilái de suìyuè zhōng yǒngyuǎn kuàilè jiànkāng!
Ibu, hari ini adalah hari ulang tahunmu, aku dengan tulus mengucapkan selamat ulang tahun, terima kasih atas pekerjaan rumah tangga yang kamu lakukan dan bantuannya. Saya harap Anda akan bahagia dan sehat selamanya di tahun-tahun mendatang!

8. 献上我句句的祝福,寄去我声声的问候,亲爱的妈妈,孩儿祝你生日快乐!永远幸福!
Xiànshàng wǒ jù jù de zhùfú, jì qù wǒ shēng shēng de wènhòu, qīn'ài de māmā, hái'ér zhù nǐ shēngrì kuàilè! Yǒngyuǎn xìngfú!
Memberi ucapan doa dari kalimat, mengirimkan salamku, Ibu tersayang, anakmu mengucapkan selamat ulang tahun! Selalu bahagia!

9. 你依旧是我可爱的妈妈。就算有一天你老到满头白发. 祝你生日快乐,身体健康!
Nǐ yījiù shì wǒ kě'ài de māmā. Jiùsuàn yǒu yītiān nǐ lǎo dào mǎn tóu bái fà. Zhù nǐ shēngrì kuàilè, shēntǐ jiànkāng!
Anda tetap ibuku yang comel. Bahkan jika suatu hari kamu sudah tua dan penuh dengan rambut putih, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan sehat selalu!

10. 妈妈,这是全世界最动听的字眼;妈妈,这是全世界最慈爱的人。妈妈,今天是你的生日,你是我最爱的人
Māmā, zhè shì quán shìjiè zuì dòngtīng de zìyǎn; māmā, zhè shì quán shìjiè zuì cí'ài de rén. Māmā, jīntiān shì nǐ de shēngrì, nǐ shì wǒ zuì ài de rén
Ibu, ini adalah kata terindah di dunia, ibu, ini adalah orang yang paling mengasihi di dunia. Ibu, hari ini adalah hari ulang tahunmu, kamu adalah orang yang paling saya cintai.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar