Cerita Mandarin: Monyet Kecil Turun Bukit ~小猴子下山

有一天,一只小猴子下山来。它走到一块玉米地里,看见玉米结得又大又多,非常高兴,就掰了一个,扛着往前走。

小猴子扛着玉米,走到一棵桃树下。它看见满树的桃子又大又红,非常高兴,就扔了玉米去摘桃子。

小猴子捧着几个桃子,走到一片瓜地里。它看见满地的西瓜又大又圆,非常高兴,就扔了桃子去摘西瓜。

小猴子抱着一个大西瓜往回走。走着走着,看见一只小兔蹦蹦跳跳的,真可爱。它非常高兴,就扔了西瓜去追小兔。

小兔跑进树林子,不见了。小猴子只好空着手回家去。

Sumber: story.beva.com

Pinyin
Yǒu yītiān, yī zhǐ xiǎo hóuzi xiàshān lái. Tā zǒu dào yīkuài yùmǐ dì li, kànjiàn yùmǐ jié dé yòu dà yòu duō, fēicháng gāoxìng, jiù bāile yīgè, kángzhe wǎng qián zǒu.

Xiǎo hóuzi kángzhe yùmǐ, zǒu dào yī kē táo shù xià. Tā kànjiàn mǎn shù de táozi yòu dà yòu hóng, fēicháng gāoxìng, jiù rēngle yùmǐ qù zhāi táozi.

Xiǎo hóuzi pěngzhe jǐ gè táozi, zǒu dào yīpiàn guā dì lǐ. Tā kànjiàn mǎn dì de xīguā yòu dà yòu yuán, fēicháng gāoxìng, jiù rēngle táozi qù zhāi xīguā.

Xiǎo hóuzi bàozhe yīgè dà xīguā wǎng huí zǒu. Zǒuzhe zǒuzhe, kànjiàn yī zhǐ xiǎo tù bèng bèngtiào tiào de, zhēn kě'ài. Tā fēicháng gāoxìng, jiù rēngle xīguā qù zhuī xiǎo tù.

Xiǎo tù pǎo jìn shùlín zi, bùjiànle. Xiǎo hóuzi zhǐhǎo kōng zhuóshǒu huí jiā qù.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Suatu hari, seekor monyet kecil turun dari bukit. Dia berjalan ke ladang jagung dan melihat jagung tumbuh besar dan besar, dia sangat bahagia dan memetik satu jagung dan membawanya.

Monyet kecil itu menggotong jagung dan berjalan  sampai di bawah pohon persik. Ternyata pohon-pohon yang penuh buah persik itu besar dan merah. Dia sangat senang,  dan membuang jagung kemudian  memetik buah persik.

Monyet kecil itu membawa beberapa buah persik dan berjalan sampai ke kebun semangka. Dia melihat kebun semangkan yang penuh semangka yang besar dan bulat, dia sangat senang dan membuang buah persik untuk memetik semangka.

Monyet kecil itu membawa sebuah semangka bnesar berjalan pulang. Saat berjalan, dia melihat kelinci kecil melompat dan menari, sangat lucu. Dia sangat senang dan melemparkan semangka untuk mengejar kelinci.

Kelinci berlari ke hutan dan menghilang. Monyet kecil itu harus pulang dengan tangan kosong.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar