Karangan Mandarin tentang Orang tua

父母是伟大的,他们像一座高大的山,不管风风雨雨,他们都会保护好自己的孩子;让他们吃的饱,穿的暖。

一天,晴空万里。妈妈带我去买衣服,正走在路上,可老天并不作美,偏偏下起了雨,幸好妈妈带了雨伞,但是,雨伞只有一支,我们两个根本不够用,怎么办呢?我们只好凑乎着用了。突然,我看见有几滴雨淋在了妈妈的肩膀上,于是我就问妈妈:“妈妈,您的衣服被淋了,”然后我又看看伞我这边的伞明显比妈妈多。 “不要紧,妈妈身体好,不怕淋,就是怕你被淋湿!”这时,我感到了妈妈的爱!

回到家后,心里想:长大了一定要好好孝敬爸妈,让他们为我们感到骄傲!

Pinyin

Fùmǔ shì wěidà de, tāmen xiàng yīzuò gāodà de shān, bùguǎn fēng fēngyǔ yù, tāmen dūhuì bǎohù hǎo zìjǐ de háizi; ràng tāmen chī de bǎo, chuān de nuǎn.

Yītiān, qíngkōng wànlǐ. Māmā dài wǒ qù mǎi yīfú, zhèng zǒu zài lùshàng, kě lǎo tiān bìng bùzuò měi, piānpiān xià qǐle yǔ, xìnghǎo māmā dàile yǔsǎn, dànshì, yǔsǎn zhǐyǒu yī zhī, wǒmen liǎng gè gēnběn bùgòu yòng, zěnme bàn ne? Wǒmen zhǐhǎo còu hū zheyòngle. Túrán, wǒ kànjiàn yǒu jǐ dī yǔ lín zàile māmā de jiānbǎng shàng, yúshì wǒ jiù wèn māmā:“Māmā, nín de yīfú bèi línle,” ránhòu wǒ yòu kàn kàn sǎn wǒ zhè biān de sǎn míngxiǎn bǐ māmā duō. “Bùyàojǐn, māmā shēntǐ hǎo, bùpà lín, jiùshì pà nǐ bèi lín shī!” Zhè shí, wǒ gǎndàole māmā de ài!

Huí dàojiā hòu, xīnlǐ xiǎng: Zhǎng dàle yīdìng yào hǎohǎo xiàojìng bà mā, ràng tāmen wèi wǒmen gǎndào jiāo'ào!

Terjemahan Bahasa Indonesia

Orang tua itu mulia, mereka bagaikan gunung yang tinggi, tidak peduli badai dan hujan, mereka akan melindungi anak-anak mereka, memastikan anaknya makan kenyang dan memakai pakaian hangat.

Suatu hari, langit cerah. Ibu membawa saya untuk membeli pakaian dan berjalan di jalan. Tapi Tuhan tidak bersahabat, hujan turun. untungnya ibu saya membawa payung, tetapi hanya ada satu payung, tidak cukup untuk kami berdua, apa yang harus kami lakukan? Kami tidak punya pilihan selain menggunakannya. Tiba-tiba, saya melihat beberapa tetes hujan menetes di bahu ibu saya, jadi saya bertanya kepada ibu saya: "Ibu, pakaian kamu basah," dan kemudian saya melihat lagi payung di sisi saya lebih dari payung ibu. "Tidak masalah. Ibu dalam keadaan sehat. Tidak takut basah. Ibu hanya takut kamu basah!" Pada saat itu, aku merasakan cinta ibuku!

Setelah pulang ke rumah, saya berpikir: Ketika kita tumbuh dewasa, kita harus menghormati orang tua kita dan membiarkan mereka bangga pada kita!

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar