5 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2018 dalam Bahasa Mandarin

Halo teman-teman Alien Mandarin, tidak terasa Imlek tahun 2018 sudah dekat. Apakah teman-teman yang merayakan sudah mempersiapkan barang-barang kebutuhan imlek 年货(nián huò). Tahun baru imlek 2018 yang akan jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 menurut kalender lunar adalah tahun anjing 狗年(gǒu nián).

Setiap akan melewati tahun baru imlek过年(guò nián) teman-teman kita suku Tionghoa akan sangat sibuk untuk menyambutnya mulai dari membeli pakaian baru, membersihkan rumah, mempersiapkan barang dan kue imlek dll. Pada tahun baru imlek, mereka juga akan saling mengucapkan ucapan selamat imlek. Sekarang mari kita mempelajari ucapan selamat tahun baru imlek dalam bahasa mandarin.

1. 狗年大吉
gǒu nián dà jí
Semoga di Tahun Anjing ini, anda mendapat banyak keberuntungan

2. 狗年吉祥
gǒu nián jí xiáng
Semoga beruntung di Tahun Anjing ini
Ucapan selamat Imlek yang satu ini hampir mirip dengan ucapan imlek di bagian atas.

3. 祝您在狗年里,快乐多如狗毛,聪明胜过狗脑,进步犹如狗跑。
Zhù nín zài gǒu nián lǐ, kuài lè duō rú gǒu máo, cōng míng shèng guò gǒu nǎo, jìn bù yóu rú gǒu pǎo.
Semoga di tahun Anjing ini, Anda semakin bahagia bagaikan bulu anjing yang banyak, semakin pintar melebihi otak anjing dan berkembang pesat bagaikan anjing yang berlari.

4. 亲爱的朋友,狗年到了,祝你像神犬一样头脑聪明、行动机灵、体态轻盈
qīn'ài de péng yǒu, gǒu nián dào le, zhù nǐ xiàng shén quǎn yī yàng tóu nǎo cōng míng, xíng dòng jī ling, tǐ tài qīng yíng
Teman-teman terkasih, Tahun anjing akan datang, saya mendoakan anda bagaikan anjing dewa, memiliki otak yang pintar, memiliki tindakan yang gesit dan cerdas, memiliki gerakan tubuh yang anggun.

5. 恭祝狗年吉祥:旺狗贺岁,欢乐祥瑞;旺狗汪汪,事业兴旺;旺狗打滚,财源滚滚;旺狗高跳,吉星高照;旺狗撒欢,如意平安;旺狗祈福,阖家幸福!
Gōng zhù gǒu nián jí xiáng: Wàng gǒu hèsuì, huān lè xiáng ruì; wàng gǒu wāng wāng, shì yè xīng wàng; wàng gǒu dǎ gǔn, cái yuán gǔn gǔn; wàng gǒu gāo tiào, jí xīng gāo zhào; wàng gǒu s āhuān, rú yì píng'ān; wàng gǒu qí fú, hé jiā xìng fú!
Selamat Tahun Anjing yang penuh keberuntungan: Anjing Keberuntungan datang, simbol dari kebahagiaan, Anjing keberuntungan menggonggong, Usaha semakin maju, Anjing keberuntungan berguling, kekayaan mengalir deras, Anjing keberuntungan melompat tinggi, bintang keberuntungan bersinar terang, anjing keberuntungan melompat kecil, semua berjalan lancar dan selamat; anjing keberuntungan berdoa, semua anggota keluarga bahagia.

Itulah ucapan selamat tahun baru imlek dalam bahasa mandarin khusus untuk tahun anjing. Bagi teman-teman yang ingin belajar ucapan selamat mandarin yang umum silahkan untuk membacanya di sini (17 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Mandarin)

4 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Hi I am so grateful I found your blog page, I really
found you by mistake, while I was browsing on Google for something else,
Anyways I am here now and would just like to say thank you for a remarkable post and a all round entertaining blog (I also love the theme/design),
I don't have time to look over it all at the minute but I have saved it and
also included your RSS feeds, so when I have
time I will be back to read much more, Please
do keep up the superb work.

Bouyei; ,

Balas Hapus
.

Hi, I check your blogs on a regular basis.
Your writing style is awesome, keep it up!

Darryl Francis Zanuck ()

Balas Hapus
.

Very good blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers?
I'm hoping to start my own blog soon but
I'm a little lost on everything. Would you advise starting with a free platform like Wordpress or go for a paid option? There are so many options out there that I'm totally
confused .. Any tips? Kudos!

Balas Hapus
.

Good write-up. I certainly appreciate this site. Thanks!

Balas Hapus