10 Jenis Cabe dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, cabe atau cabai dalam bahasa mandarin adalah辣椒(là jiāo). Berikut ini adalah jenis-jenis cabe dalam bahasa mandarin.

1.朝天椒(cháo tiān jiāo) = Cabe Merah
朝天椒(cháo tiān jiāo)adalah sejenis cabe merah. Kata 朝天(cháo tiān) sendiri berarti menghadap langit. Karena jenis cabe merah ini cabenya akan tumbuh menghadap ke atas.

2. 鹰爪辣椒(yīng zhuǎ là jiāo) = Cabe Keriting Merah
鹰爪辣椒(yīng zhǎo là jiāo) adalah sejenis cabe merah keriting. 鹰爪(yīng zhuǎ)berarti cakar elang karena bentuknya yang membengkok menyerupai cakar elang.

3. 干辣椒(gàn là jiāo) = Cabe Kering
干辣椒(gàn là jiāo) berarti cabe kering dalam bahasa mandarin. Kata(gàn) berarti kering.

4. 青辣椒(qīng là jiāo) = Cabe Hijau
青辣椒(qīng là jiāo)berarti cabe hijau dalam bahasa mandarin. Kata(qīng) berarti warna hijau.

5. 糯米椒(nuò mǐ jiāo) = Cabe Manganji
糯米椒(nuò mǐ jiāo) adalah sejenis cabe hijau. Di Taiwan ada makanan yang bernama 糯米肠(nuò mǐ cháng) atau sosis beras ketan. Karena bentuk cabe ini menyerupai sosis ini maka cabe ini dinamakan sebagai 糯米椒(nuò mǐ jiāo). Kata 糯米(nuò mǐ) berarti beras ketan atau beras pulut.

6. 墨西哥辣椒(mò xī gē là jiāo) = Cabe Meksiko (Jalapeno)
Cabe Meksiko atau jalapeno dalam bahasa mandarin adalah 墨西哥辣椒(mò xī gē là jiāo). Kata 墨西哥(mò xī gē) berarti Meksiko. Cabe Meksiko mempunyai bentuk mungil namun gendut dan berwarna hijau tajam. Cabe ini termasuk salah satu cabe super pedas.

7. 哈瓦那辣椒(hā wǎ nà là jiāo) = Cabe Gendol
Cabe Gendol atau di sebut juga Habanero dalam bahasa mandarin adalah哈瓦那辣椒(hā wǎ nà là jiāo). Nama cabe ini berasal dari kota di Cuban, kota di La Habana. Walaupun tempat itu bukanlah tempat asalnya, namun cabe ini banyak deperjualbelikan disana.

8. 印度魔鬼椒 (yìn dù mó guǐ jiāo) = Cabe Setan
Cabe ini berasal dari timur laut India. Dalam bahasa mandarin cabe setan di sebut印度魔鬼椒 (yìn dù mó guǐ jiāo) yang berarti cabe setan India. Sebutan lain cabe ini dalam bahasa mandarin adalah断魂椒(duàn hún jiāo).

9. 卡罗来纳死神(kǎ luó lái nà sǐ shén) = Carolina Reaper
Cabe Carolina Reaper berwarna merah dan memiliki keriput, dengan ekor seperti sabit, pada tahun 2013, Guinness telah dijuluki sebagai yang terpedas di dunia. Cabe Carolina Reaper dalam bahasa mandarin adalah卡罗来纳死神(kǎ luó lái nà sǐ shén)

10. 鸟眼辣椒(niǎo yǎn là jiāo) = Cabe Rawit
Cabe rawit dalam bahasa mandarin adalah 鸟眼辣椒(niǎo yǎn là jiāo). 鸟眼辣椒(niǎo yǎn là jiāo) secara harfiah berarti cabe mata burung, sesuai dengan nama bahasa inggrisnya yaitu Bird’s Eye Chilli.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar