Buku: 一千字说话语 / Seribu Kata Belajar Bahasa Mandarin


Buku “Seribu kata belajar bahasa mandarin” ini telah disiapkan oleh penulis yang bernama Mrs. Ma Chao Hua, yang adalah ahli bahasa Mandarin profesional di Harian bahasa Mandarin.

Buku ini dibagi ke dalam seratus pelajaran, setiap pelajaran meliputi “percakapan”,“kosakata”, dan “tata bahasa”. Bagian “percakapan” berdasarkan bahasa sehari–hari, secara praktis dan lengkap. Dimulai dari perkenalan diri, komunikasi yang baik, pariwisata sampai kepada perayaan hari raya. Kosakata sangat penting untuk digunakan dalam percakapan, karena siswa tidak hanya dapat mengerti susunan kata yang tercantum tetapi juga ungkapan-ungkapan dari kata-kata tersebut. Di bagian “tata bahasa” di rancang dengan harapan agar siswa juga dapat menggunakan istilah-istilah yang di ajarkan secara aktif dan lancar supaya dapat berbahasa Mandarin dengan fasih.

Menurut saya, buku ini sangat bagus, walaupun ditulis dalam aksara tradisional tetapi juga menyertakan aksara sederhana bagi huruf kanji yang memiliki aksara sederhana di dialognya. setiap pelajaran selalu di mulai dengan dialog, kemudian pembahasan kosakata yang sudah di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia lalu pembahasan tata bahasa.

untuk mengunduh silakan klik sini

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar