5 Jenis Tisu dalam Bahasa Mandarin



Teman-teman Alien Mandarin, Tisu dalam bahasa mandarin adalah 绵纸(mián zhǐ). Berikut ini adalah jenis-jenis tisu dalam bahasa mandarin. Selamat belajar!

1.卫生纸(wèi shēng zhǐ) = Tisu Toilet (Toilet Paper)
卫生纸(wèi shēng zhǐ) secara harfiah berarti kertas higienis. Tisu Toilet adalah tisu dengan tekstur biasanya lembut dan mudah hancur jika terkena air. Bentuknya berupa gulungan. Namun di Indonesia, fungsi tisu toilet ini terkadang berubah menjadi tisu makan

2.湿纸巾(shī zhǐ jīn) = Tisu Basah (Wet Tissue)
Tisu basah dalam bahasa mandarin adalah 湿纸巾(shī zhǐ jīn) .Tisu basah adalah tisu yang memiliki tekstur yang tebal, agak berserat, dan basah. Tisu basah ini bisa dipakai untuk membersihkan benda apapun, termasuk wajah atau pun tangan kita. Harga tisu basah biasanya lebih mahal dibandingkan dengan tisu jenis lain

3.面纸(miàn zhǐ)/ 面巾纸(miàn jīn zhǐ)= Tisu Wajah (Facial Tissue)
Tisu wajah dalam bahasa mandarin adalah 面巾纸(miàn jīn zhǐ).Tisu wajah adalah tisu dengan teksturnya memang sengaja dibuat lembut dan halus karena digunakan untuk wajah. Jenis tisu ini paling sering digunakan oleh banyak orang.

4. 餐巾纸(cān jīn zhǐ) = Tisu Makan (Napkin Paper)
Tisu makan dalam bahasa mandarin adalah 餐巾纸(cān jīn zhǐ).Tekstur tisu makan dibuat lebih tebal hingga empat lapisan dan dapat menyerap minyak dengan cepat. Tisu makan biasanya diletakkan di atas meja makan, yang digunakan untuk membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan yang menempel.Biasanya tisu makan juga dibuat dengan beragam warna dan motif agar tampak indah jika disajikan di atas meja.

5. 厨房纸(chú fáng zhǐ) = Tisu Dapur (Kitchen Paper)
Tisu dapur berdaya serap tinggi, lembut dan kuat. Gunanya untuk mengeringkan tangan sesudah mencuci tangan, membersihkan dapur dari tumpahan noda dan pengganti koran untuk meletakkan gorengan agar dapat menyerap minyak.

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar