8 Doa dan Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Mandarin

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Hari ibu adalah salah satu hari terindah yang patut untuk diperingati.  Hari yang istimewa bagi seorang ibu. Walaupun seharusnya setiap hari harus kita istimewakan bila itu berhubungan dengan ibu, wanita terhebat di dunia. Ibu adalah seorang perempuan yang tidak hanya mengandung dan melahirkan saja, namun juga merawat dan mendidik anak-anaknya. Marilah di hari Ibu ini kita memberikan ucapan dan doa kepada Ibu kita. Berikut ini adalah ucapan dan doa selamat hari Ibu dalam bahasa mandarin.

1.母亲节快到了,我爱您妈妈!母亲节快乐,幸福安康!
Mǔqīn jié kuài dàole, wǒ ài nín māmā! Mǔqīn jié kuàilè, xìngfú ānkāng!
Hari ibu sudah mau tiba, saya sayang kamu ibu! Selamat hari Ibu, sehat dan berbahagia selalu

2. 用我的真心抚平您额上的皱纹,用我的情感染黑您头上的白发。妈妈,谢谢您给我生命.母亲节快乐!
Yòng wǒ de zhēnxīn fǔ píng nín é shàng de zhòuwén, yòng wǒ de qíng gǎnrǎn hēi nín tóu shàng de bái fà. Māmā, xièxiè nín gěi wǒ shēngmìng. Mǔqīn jié kuàilè!
menggunakan hati tulus saya untuk menyembuhkan kerutan di dahi Anda dan menggunakan sepenuh perasaan saya untuk menghitamkan rambut putih di kepala Anda. Bu, terima kasih telah memberi saya hidup. Selamat Hari Ibu!

3. 希望能在这样节日里对母亲说声:妈妈,你辛苦了,儿子在有生之年,会孝顺你老的,母亲节快乐
Xīwàng néng zài zhèyàng jiérì lǐ duì mǔqīn shuō shēng: Māmā, nǐ xīnkǔle, érzi zài yǒushēngzhīnián, huì xiàoshùn nǐ lǎo de, mǔqīn jié kuàilè
Berharap dapat mengatakan di hari ini: Ibu, kamu sudah bersusah payah, anakmu akan berbakti ketika kamu tua. Selamat Hari Ibu!

4. 妈妈我感谢你赐给了我生命,是您教会了我做人的道理,无论将来怎么样,我永远爱您,母亲节快乐!
Māmā wǒ gǎnxiè nǐ cì gěile wǒ shēngmìng, shì nín jiàohuìle wǒ zuòrén de dàolǐ, wúlùn jiānglái zěnme yàng, wǒ yǒngyuǎn ài nín, mǔqīn jié kuàilè!
Ibu terimakasih telah memberikan kehidupan ini kepada saya, kamu yang mengajari saya bagaimana menjadi manusia yang baik. Tidak peduli bagaimanapun, saya selamanya mencintaimu. Selamat hari Ibu!

5. 在这个特别的日子里,我想对妈妈您说声:妈妈节日快乐!愿妈妈在今后的日子里更加健康快乐一直以来
Zài zhège tèbié de rìzi lǐ, wǒ xiǎng duì māmā nín shuō shēng: Māmā jiérì kuàilè! Yuàn māmā zài jīnhòu de rìzi lǐ gèngjiā jiànkāng kuàilè yīzhí yǐlái
Di hari yang spesial ini, saya ingin berkata kepadamu Ibu: selamat hari Ibu! Semoga ibu selalu sehat dan bahagia di hari-hari berikutnya!

6. 亲爱的妈妈,母亲节到来之际,我向您保证以后赚了钱一定给您买最好的化妆品最名牌的时装,愿妈妈青春永驻!
Qīn'ài de māmā, mǔqīn jié dàolái zhī jì, wǒ xiàng nín bǎozhèng yǐhòu zhuànle qián yīdìng gěi nín mǎi zuì hǎo de huàzhuāngpǐn zuì míngpái de shízhuāng, yuàn māmā qīngchūn yǒng zhù!
Ibu tersayang, hari ibu akan segera tiba, saya berjanji kepadamu, kelak uang yang saya dapatkan pasti akan membelikan kosmetik yang terbaik, barang branded untukmu. Semoga mama selalu awet muda!

7. 在我的眼中,你一直最伟大;我爱无敌老妈,就算你有点差,但我就是爱你,我和爸爸都愿陪你慢慢变老,陪你海角天涯。母亲节快乐!
Zài wǒ de yǎnzhōng, nǐ yīzhí zuì wěidà; wǒ ài wúdí lǎo mā, jiùsuàn nǐ yǒudiǎn chā, dàn wǒ jiùshì ài nǐ, wǒ hé bàba dōu yuàn péi nǐ màn man biàn lǎo, péi nǐ hǎi jiǎo tiānyá. Mǔqīn jié kuàilè!
Di mata saya, kamu selalu paling agung, saya cinta kamu Ibu, walaupun ada kekurangan , saya tetap mencintaimu, saya dan ayah akan menemani kamu pelan-pelan menua, menemanimu sampai ujung dunia. Selamat hari Ibu!

8. 我会爱您一辈子!祝妈妈节日快乐母亲节到,把幸福做成花蕊,把甜蜜做成花瓣,把健康做成花叶,把开心做成花茎,用短信编织成一朵最鲜的康乃馨,只想把最早的祝福送给你:母亲节快乐!
Wǒ huì ài nín yībèizi! Zhù māmā jiérì kuàilè mǔqīn jié dào, bǎ xìngfú zuò chéng huāruǐ, bǎ tiánmì zuò chéng huābàn, bǎ jiànkāng zuò chéng huā yè, bǎ kāixīn zuò chéng huājīng, yòng duǎnxìn biānzhī chéng yī duǒ zuì xiān de kāngnǎixīn, zhǐ xiǎng bǎ zuìzǎo de zhùfú sòng gěi nǐ: Mǔqīn jié kuàilè!
Saya akan mencintaimu selamanya! Selamat Hari Ibu, membuat kebahagiaan menjadi serbuk sari , membuat segala kemanisan menjadi kelopak bunga, membuat kesehatan menjadi dedaunan, membuat kebahagian menjadi batang bunga, dan menggunakan pesan pendek ditenun menjadi bunga anyelir segar. Hanya ingin memberi ucapan paling awal: Selamat Hari Ibu!


0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar